Lagi Lagi BNN Ungkap Sindikat Peredaran Shabu Jaringan Internasional


author photo

3 Apr 2018 - 13.33 WIB


Aceh Tamiang [] Radaraceh.com _ Setelah di penghujung tahun 2017 BNNP mengadakan konfrensi Pers di Aceh Tamiang terkait penangkapan Narkoba jenis Sabu seberat 41kg di Aceh Timur, kini BNNP kembali menggelar konfrensi Pers Di Kabupaten Aceh Tamiang dengan kasus yang sama dengan barang bukti sebanyak 23kg. 

Penggagalan tersebut di lakukan pada minggu (1/4) di Aceh Utara dengan mengamankan tersangka 4 orang, yaitu MUNZIR (24) Warga Desa Cot Manyang kecamatan Baktia, ZAHARI (39) Warga Desa Geulumpang Bungkok Kecamatan Baktia, MULIADI alias ADAM (40) Warga Desa Seulunyok Kecamatan Nibong, dan ABDULAH Warga Desa Seulunyok Kecamatan Nibong. 

Dari tangan tersangka berhasil mengamankan barang bukti Narkoba Jenis Shabu kristal sebanyak 23 bungkus dengan berat kurang lebih 23 kg dan 1 bungkus kecil. 

Petugas juga turut menyita 2 unit mobil jenis L300 dengan Nopol BK 8860 CY, dan Taft dengan Nopol BK 601 TH yang di duga gunakan dalam peredaran barang haram tersebut juga 6 unit Handphone yang di gunakan pelaku dalam menjalankan bisnis tersebut dan 4 buah KTP atas nama pelaku. 

"Setelah mendapat informasi dari masyarakat yang melaporkan kepada kami (BNN), bahwa ada sebuah rumah yang di curigai dan di duga sering melakukan transaksi Narkotika oleh pemiliknya dalam jumlah besar, kemudian petugas BNN langsung berkoordinasi dengan Jajaran BNNP Aceh, BNNK Langsa, BNNK Lhokseumawe, BNNK Pidie dan Bea Cukai Aceh, untuk melakukan penyelidikan tim gabungan". Tutur DEPUTI Pemberantasan BNN RI, IRJEN POL Drs ARMAN DEPARI saat melakukan jumpa pers yang di gelar di halaman Kantor BNNK Aceh Tamiang. Senin (2/4).

Kemudian petugas langsung melakukan penangkapan terhadap laki-laki bernama MUNJIR (24) di rumahnya, dan dia pun mengakui menyimpan barang haram tersebut di bawah tempat sampah di kebun milik tetangganya, dan setelah di lakukan penggeledahan, petugas menemukan shabu sebanyak 23 bungkus besar dalam bungkus teh China," Beber IRJEN POL Drs ARMAN DEPARI.

Selanjutnya dari hasil penangkapan MUNZIR petugas pun menggali informasi lebih lanjut, dan di dapat nama pelaku lainnya yaitu ZAHARI(39)," Beber nya lagi.

Dan kami (BNN) pun langsung melakukan pengejaran terhadap ZAHARI, dan berhasil menangkap ZAHARI yang tidak jauh dari rumah MUNZIR. 

"Kami juga menangkap 2 tersangka lain atas nama MULIADI alias ADAM dan ABDULAH, dari hasil pengembangan dan pengakuan dari 2 tersangka yang telah di tangkap sebelumnya,"Ungkap IRJEN POL Drs ARMAN DEPARI.

Terhadap ke 4 tersangka di kenakan Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1), pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Undangan Undangan Narkotika No. 35 Tahun 2009. Dan ancaman hukuman mati,"Tandas_nya. [] zf 
Bagikan:
KOMENTAR