Kilas Balik Keberhasilan Geuchik Daniel Wujudkan Pembangunan Gampong


author photo

11 Apr 2018 - 16.15 WIB


LANGSA - Gampong Tualang Teungoh Kecamatan Langsa Kota-Kota Langsa selama enam tahun dibawah kepemimpinan geuchik
M.Daniel Husin 2012-2018, sesuai pantauan dan amatan wartawan media ini sudah banyak menunjukkan kemajuan dan perubahan dibandingkan sebelum adanya dana desa terutama dibidang pembangunan fisik.

Dengan berhasilnya M.Daniel Husin mewujudkan pembangunan gampong, maka pantas dan layak kita katakan dirinya yang kini mencalonkan diri kembali itu mampu memimpin dan memajukan gampongnya sesuai kebutuhan prioritas yang diharapkan masyarakat dan juga Pemerintah, baik itu Pemerintah Kota Langsa, Propinsi, maupun Pemerintah Pusat.

Artinya dana desa yang diterima setiap tahunnya dari sejak tahun 2015
s/d 2017 telah dipergunakan Daniel untuk kepentingan-kepentingan lajunya pembangunan gampong, seperti peningkatan fasiltas sarana dan prasarana jalan dan Lorong yang ada diberbagai dusun digampong
tersebut.

Selain dibidang pembangunan fisik,Daniel Husin sebagai calon incambent pada pelaksanaan Pilkades serentak Kota Langsa untuk periode 2018-2024 , diriinya juga telah menoreh sejarah panjang mengangkat
nama baik gampong dimata gampong lain dengan keberhasilannya meraih
juara I (satu) mesjid termakmur sekota Langsa beberapa waktu lalu.

Dalam selang waktu lebih kurang setahun lamanya dimasa kepemimpinannya periode yang lalu, gampong Tualang Teungoh kembali menyandang predikat sebagai gampong terbersih ke II (dua) sekota Langsa.

Sementara keberhasilan lain adalah terealisasinya program prona gratis dari  Badan Pertanahan Nasional Agraria dan Tata Ruang (ATR) sebanyak 250 sertifikat bidang tanah, sedangkan untuk tahun 2018 akan
menyusul sebanyak 50 persil lagi sertifikat gratis untuk masyarakat digampong tersebut yang kesemua itu tentunya juga tidak terlepas dari prakarsa dirinya selaku pimpinan gampong.

Ditempat berbeda Selasa (11/4), M.Daniel Husin calon geuchik incambent gampong Tualang Teungoh kepada wartawan dikediamannya mengatakan, "tugas saya sebagai pimpinan gampong adalah berbuat untuk kepentingan dan kemaslahatan semua masyarakat yang ada digampong ini.

Transparansi serta musyawarah untuk tercapainya mufakat, kata dia
lagi, itu hal utama yang harus saya kedepankan, "saya kira masyarakat
mengetahui tentang hal itu", ujarnya seraya menambahkan, saya mencalonkan diri kembali pada Pilchiksung serentak Kota Langsa untuk
periode 2018-2024.

Adapun Visi saya, sebut Daniel, sangat simple sekali yaitu terwujudnya masyarakat gampong tualang teungoh yang madani dan qur'ani. Kemudian Misi nya adalah, Membangun gampong Tualang Teungoh dan masyarakatnya baik secara fisik mental maupun spritual (syari'ah), pungkasnya.(W)
Bagikan:
KOMENTAR