Kenaikan Pangkat Merupakan Penghargaan


author photo

2 Apr 2018 - 17.30 WIB


BANDA ACEH ---"Kenaikan pangkat merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan yang berdasarkan prestasi, dedikasi dan darma bhaktinya secara tulus kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara,"ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., saat upacara kenaikan pangkat di Lapangan Upacara Lanud Sultan Iskandar Muda, Senin (2/4). 

Menurutnya, momentum kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan bagi personel yang bersangkutan beserta keluarga. Namun diselaraskan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja dan pengabdian demi keberhasilan  pelaksanaan tugas pokok kesatuan. 

Jaga kedisiplinan, kepatuhan dan ketaatan sebagai jati diri seorang prajurit TNI Angkatan Udara, tegas Danlanud Sultan Iskandar Muda.

Hal serupa ditekankan kepada Perwira yang naik pangkat bahwa kemampuan dalam memimpin, berwawasan luas dan mawas diri perlu diciptakan dan ditingkatkan dimana seorang Perwira dituntut sebagai motor penggerak yang memiliki jiwa dinamis, kreatif, inovatif dan komunikatif guna memotivasi anak buah  melaksanakan tugas-tugas keseharian.

Periode 1 April 2018 ini, sebanyak 27 personel Lanud Sultan Iskandar Muda dan Kompi Senapan C Yonko 469 Paskhas mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang terdiri atas 1 Pamen, 3 Pama, 7 Bintara dan 16 Tamtama.

 Selamat atas kenaikan pangkatnya, semoga sukses dan mampu mengemban tugas lebih baik kedepannya, karena tantangan tugas semakin bervariasi dan membutuhkan profesionalitas kita sebagai prajurit TNI Angkatan Udara, ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda saat memberikan ucapan selamat.

Setelah acara laporan korp kenaikan pangkat Perwira dan upacara kenaikan pangkat Bintara serta Tamtama, acara dilanjutkan tradisi kenaikan pangkat berupa siraman air kembang oleh Danlanud Sultan Iskandar Muda sebagai wujud syukur atas karunia dan anugerah Tuhan Yang Maha Esa kepada personel yang bersangkutan.(R)
Bagikan:
KOMENTAR