Kapolsek Banda Sakti Lakukan Cek Kesiapan Kenderaan Dinas Personil


author photo

12 Apr 2018 - 00.23 WIB


Lhokseumawe --- Kapolsek Banda Sakti Iptu Arief sukmo Wibowo. S.Ik periksa kesiapan dan kelengkapan surat kenderaan dinas yang telah digunakan personil dalam menjalankan tugas.

Pemeriksaan kesiapan kenderaan tersebut berlangsung di depan Mapolsek Banda Sakti, Rabu 11 April 2018 pukul 08.00 WIB dengan dihadiri personil Polsek dari berbagai fungsi baik itu Fungsi Sabhara, Reskrim, Intelkam serta fungsi lainnya.

Amatan di lokasi selain memeriksa kenderaan, Kapolsek juga memeriksa identitas personil seperti KTP, SIM dan surat tanda pemilik kenderaan (STNK) bagi personil yang membawa kenderaan pribadi.

Dalam arahannya kepada personil, Iptu Arief Sukmo Wibowo menekankan agar  personil meningkatkan kedisiplinan dan menghindari segala pelanggaran serta melengkapi data diri personil.

Kapolsek menyebutkan, kendaraan tersebut mempermudah mobilitas personil dalam menjalankan tugas.

"Yang menjadi penekanan, itu kendaraan dinas bukan kendaraan pribadi. Rawat dan gunakan sesuai tujuan. Apabila surat pinjam pakainya mati silahkan di perpanjang dan jika ada kerusakan, ajukan untuk segera diperbaiki sehingga tugas tidak terganggu," terang Kapolsek dalam apel pemeriksaan kesiapan kendaraan.

Menurut Kapolsek, keberadaan kendaraan dinas penting khususnya bagi Bhabinkamtibmas yang baru menerima kenderaan dari satuan. Karna mereka merupakan tulang punggung dalam pembinaan di Desa Binaan. 

"Dengan adanya kendaraan tersebut kinerja personil dapat lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya, terkait sosialisasi maupun keamanan dan ketertiban bermasyarakat. Ketika ada permasalahan di lapangan, petugas juga bisa semakin cepat merespon," pungkasnya (Rmd)
Bagikan:
KOMENTAR