Kamaruddin Andalah Lantik Sekdakab Pidie Jaya


author photo

17 Apr 2018 - 14.02 WIB


PIJAY --- Pjs Bupati Pidie Jaya H.Kamaruddin Andalah, S.Sos, M.Si melantik Drs.H.Abd.Rahman Puteh, SE, M.Si. sebagai sekda kabupaten Pidie Jaya, di Pendopo Bupati, Senin (16/4/2018).

Hadir pada acara tersebut, Kepala BKN regional Aceh, pimpinan DPRK, polres Pidie, Kodim Pidie, Kejaksaan, SKPK Pijay, para kepala dinas, tokoh agama dan tokoh adat Pijay, Forkopinda Pijay, intansi BUMN dan BUMD, para camat, ketua forum geuchik dan undanagan lainnya.

Usai melantik dan pembacaan Sumpah Jabatan kepada Sekda Abd. Rahman Puteh, Pjs. Bupati Pijay juga menerangkan bahwa proses yang dilalui oleh Abd. Rahman Puteh sebelum disetujui jadi sekdakab, sangatlah panjang. Tapi berkat perjuangan yang gigih disertai doa, alhamdulillah saat ini pak Rahman (panghilan akrab Abd.Rahman Puteh) resmi menjadai sekda definitif.

Pj juga berpesan kepada sekda agar bisa melaksanakan tugas dan keawjibannya sebagai sekda dengan baik, terutama dalam menjaga para ASN dan PNS agar tidak terlibat politik praktis.

"Sesuai dengan PP no 58 tahun 2009 tentang persyaratan tata cara pergantian dan pemberhentian sekretaris daerah, kabupaten/kota, dan juga PP no 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil. Dengan proses yang sangat panjang dan agak rumit yang dilalui pak Rahman, Alhamdulillah hari ini telah telah ada hasil. Beliau (Abd.Rahman Puteh) telah resmi jadi sekretaris daerah kabupaten Pidie Jaya." ucap Pj bupati diiringi tepuk tangan dari hadirin.

Masih menurut Pj Kamaruddin, fungsi dan tugas sekdakab harus bisa membangun kerjasama dengan kadis, lembaga teknis dan unit pelaksanaan lainnya. Walau sebenarnya setiap keputusan adalah wewenang bupati/walikota, tetapi sebelum keputusan itu dipublis, prosesnya harus melalalui sekdakab. Artinya fungsi sekda juga penting.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa dan ucapan Selamat kepada Drs.H.Abd.Rahman Puteh, SE, M.Si.(Ismai Adam)
Bagikan:
KOMENTAR