Kabid PTK HMI MPO Bireuen Kecam Pembacaan Puisi Oleh Sukmawati


author photo

3 Apr 2018 - 21.32 WIB


Bireuen --- Ketua bidang Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan (PTK) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO cabang Bireuen, Junaidi mengecam keras puisi yang dibacakan oleh Sukmawati Soekarnoputri.

"Saya sebagai perwakilan suara HMI MPO cabang Bireuen khususnya dan umat islam sedunia umumnya sangat mengecam keras pembacaan puisi 'ibu indonesia' oleh ibu Sukmawati" ungkap Junaidi di Bireuen (Selasa/03/04/2018).

Puisi yang dibacakan oleh Sukmawati Soekarnoputri ini dianggap telah melecehkan umat islam sedunia. Dan dapat menciderai makna dari sila-sila Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

"ibu Sukmawati ini sudah sangat salah kaprah dengan membandingkan islam dengan budaya Indonesia, ini jelas sangat menyinggung hati umat islam di Indonesia" tutur pemuda yang juga tergabung dalam kepengurusan Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) Bireuen.

Menurutnya, dengan kejadian ini Sukmawati telah turut merusak nama baik presiden pertama NKRI yaitu Ir Soekarno. 

"Kami berharap ibu Sukmawati ini dapat memberikan permohonan maafnya di seluruh media nasional karena telah menyakiti hati umat islam dan berjanji untuk lebih berhati- hati dalam melakukan setiap tindakan" tutupnya.(R)
Bagikan:
KOMENTAR