Ini Penyebabnya Ketua KIP Kota Lhokseumawe Diringkus Polisi


author photo

1 Apr 2018 - 22.35 WIB


LHOKSEUMAWE --- Satuan Reserse Narkoba Polres Lhokseumawe menangkap Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe di ruang kerjanya. SR ditangkap karena terlibat dalam penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio Septianda Djambak melalui Kabid Humas Kombes Pol Misbahul Munauwar, S.H mengatakan, penangkapan ketua KIP Lhokseumawe itu berdasarkan informasi atas penyalahgunaan narkoba yang dilakukan SR.

"Atas informasi itu, kita lakukan penyelidikan dan ternyata benar SR telah melakukan penyalahgunaan narkoba kantor KIP di kawasan Gampong Jawa Baru, Kecamatan Banda Sakti kota Lhokseumawe," kata Kombes Misbahul, Minggu (01/04/18).

Dari pengeledahan di ruang kerjanya, petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa kristal bening diduga sabu seberat 1,34 gram di dalam kaca pirek, alat isap, dan telepon genggam.

"Saat dilakukan penangkapan SR tidak melakukan perlawanan," ujarnya.

Kombes Pol Misbahul menambahkan, SR mendapatkan sabu tersebut dari warga berinisial RK yang masih DPO.

"Pengakuannya sabu itu didapatkan dari RK warga Hagu, kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe. Untuk sementara SR kita amankan di Mapolres setempat guna penyelidikan," ungkap Kabid Humas Polda Aceh.(Rmd)
Bagikan:
KOMENTAR