GAS Gelar Gobar Bike Camping di Air Terjun Bidadari


author photo

17 Apr 2018 - 18.35 WIB


RADARACEH.COM | ACEH TIMUR - Komunitas sepeda yang tergabung dalam persatuan Gowesre Aceh Sumatra (GAS) gelar "GOBAR BIKE CAMPING" ke terjun Bidadari yang terletak dipedalaman Kecamatan Geureudong Pasee, Kabupaten Aceh Utara, Minggu, (15 April 2018).

Ketua komunitas sepeda Camp-05 Idi Aceh Timur, Azhar cs mengatakan, komunitas yang hadir pada Gowese kali ini diantara dari Medan, Sumtra Utara, Lhokseumawe, Aceh Timur dan Banda Aceh.

"Rute yang kami tumpuh kali ini terama exstrim, apa lagi dibalut dinginnya hutan belantara dengan jalanan mendaki serta menurun dan dipenuhi lumpur serta bebatuan, terkadang kami para goweser GAS harus mendorong sepeda demi mencapai hasrat dan tujuan, yaitu Air Terjun Bidadari,"Kata Azhar cs.

Adapun jarak tumpuh untuk menuju ke lokasi air terjun Bidadari tersebut sepanjang 65 Kilometer.

Menurut Azhar cs, kegiatan ini bertujuan selain olahraga juga untuk meratkan tali persaudaraan para komunitas GAS. 

"Juga untuk memperkenalkan kepada kita dan dunia akan keindahan alam yang harus kita rawat, lindungi serta lestarikan, dan ini perlu menjadi perhatian pemerintah Aceh untuk menjadikan Air Terjun Bidadari sebagai tujuan wisata alam. Dan tidak tertutup kemungkinan menjaadi destinasi wisata favorit lokal, nasional dan dunia apabila ditata dan di bangun fasilitas baik struktur maupun infra struktur" pungkasnya.


Lebih lanjut Azhar mengatakan, walau sangat lelah dan terkuras tenaga seharian mendayung sepeda gunung, tetapi nikmat mata dan maatnya kami rasakan dan puas dengan suguhan pemandangan air terjun yang bertingkat-tingkat.

"Syukur kepada Allah, alam tanoh indatu begitu indah dan menawan sangat tepat dijadikan kawasan tujuaan wisata syariat, mari sama-sama kita menjaga keasriannya dari tangan-tangan jahil  yang tidak bertanggung jawab, ilegal loging dan HPH yang hanya  memikirkan keuntungan semata,"Tutup Azhari cs. (Romy)
Bagikan:
KOMENTAR