FPAU Mengecam Isi Puisi Ibu Indonesia


author photo

4 Apr 2018 - 13.40 WIB


ACEH UTARA --- Forum Pemuda Aceh Utara  Provinsi Aceh, mengecam keras isi puisi "'Ibu Indonesia'" yang dibacakan oleh anak proklamator bangsa ini, Sukmawati Sukarnoputri. Hal ini diutarakan oleh bendahara FPAU, Muhammad Amin, Rabu (4/4).

"puisi tersebut kami nilai telah melukai perasaan kami umat muslim, umumnya di seluruh pelosok negeri ini".

Bendahara Forum Pemuda Aceh Utara, Muhammad Amin mengecam keras tindakan ibu Sukmawati melalui puisi Hiperbolanya yang dibacanya pada acara Indonesian Fashion Week di Jakarta, itu sama sekali bukan seni melainkan provokatif.

Kami mendesak agar anak proklamator bangsa ini Sukmawati segera meminta maaf kepada seluruh umat muslim, karena dalam puisinya menyinggung tentang azan, cadar dan bahkan syariat Islam". Ujarnya

Sementar itu, Kami juga minta ibu sukmawati segera mengakui kesalahan yang telah melakukan hiperbola atau sindiran terhadap agama islam, jangan campur adukkan antara seni puisi anda dengan menyindir persoalan syariat, karna itu akan dicap anda sebagai seorang muslim abangan.

mengingat ibu Sukmawati seorang muslim yang juga merupakan anak proklamator sekaligus presiden pertama Indonesia, bapak Sorkarno, maka segera meminta maaf dengan mangakui kesalahan kepada seluruh umat muslim di seluruh pelosok negeri ini,

Lanjutnya, penegak hukum harus segera melakukan oroses hukum terhadap masalah puisi tersebut. Karena ini mengandung SARA kalau tidak bisa membangkitkan kebencian di tengah umat Islam dan tidak kemungkinan besar akan terjadi penghakiman dari umat Islam terhadapnya". Tegas bendahara FPAU Muhammad Amin. (Sms)
Bagikan:
KOMENTAR