ESA Contest IX Resmi Dibuka


author photo

17 Apr 2018 - 10.24 WIB


ACEH --- English Student Association (ESA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala melaksanakan perhelatan Opening Ceremony ESA Contest IX pada Rabu, 16 April 2018 di Unsyiah.
 
Opening Ceremony ini langsung dibuka oleh Wakil Dekan III Kemahasiswaan dan Alumni FKIP Unsyiah, bapak Drs. Abu Bakar, M. Si.
 
Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi kepada himpunan ESA Unsyiah yang telah melaksanakan kegiatan ini. "Ini patut kita berikan apresiasi kepada ESA Unsyiah atas penyelenggaraaan kegiatan ESA Contest IX, ini merupakan sebuah langkah yang sangat positif dalam peningkatan mutu pendidikan di Aceh khususnya dalam penguasaan bahasa Inggris, sehingga anak-anak Aceh kedepan mampu bersaing di kancah yang lebih besar dengan penguasaan bahasa Inggris ini, jadi ini patut kita bantu dan harus kita dukung". sebutnya.
 
Ketua Umum ESA, Ikhsan dalam sambutannya juga menyampaikan akan pentingnya peningkatan mutu pendidikan di Aceh dan dia juga mengatakan bahwa acara ESA Contest ini perlu secara terus menurus diadakan untuk kepengurusan ESA kedepan nantinya.
 
"Kita sadar betul bahwa langkah-langkah peningkatan mutu pendidikan di Aceh merupakan tugas bagi semua elemen masyarakat Aceh, maka oleh karena itu kami juga berkewajiban untuk turut andil dengan salah satu cara mengadakan kegiatan ini dalam membantu pemerintah dalam peningkatan kualitas pendidikan di Aceh khusunya, dan kita berharap kegiatan ESA Contest ini perlu terus dilanjutkan untuk kedepan dan tentunya kami sangat berharap bantuan dan dukungan dari semua pihak dalam penyelenggarannya".
 
 
Ketua panitia pelaksana, Syaiful Arifin juga menyampaikan laporannya terkait kegiatan ESA Contest IX. "Kegiatan ini akan berlangsung mulai dari tanggal 16 sampai 21 April 2018 yang akan diisi dengan berbagai perlombaan, Seminar dan juga dimeriahkan dengan pembukaan Expo dan berbagai jenis stand".
 
Setelah kegiatan Opening Ceremony kegiatan ESA Contest IX dilanjutkan dengan Seminar Pendidikan terkait Potret Pendidikan Aceh yang dipaparkan oleh Ibuk Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal. SE, walikota Banda Aceh periode 2014-2017 dan juga Bapak Asbaruddin mewakili Dinas Pendidikan Provinsi Aceh.
 
Kegiatan Opening Ceremony ESA Contest IX turut di hadiri oleh Wakil dekan III FKIP Unsyiah, Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, dosen-dosen di lingkungan FKIP, para alumni ESA, mahasiswa Bahasa Inggris dan para peserta seminar.(R)
Bagikan:
KOMENTAR