DPMG Aceh Surati DPMK Subulussalam Terkait Usulan Pemberhentian Sementara Kades Jambi Baru


author photo

6 Apr 2018 - 11.30 WIB


Radaraceh --- Tanggal 19 Maret 2018 Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Gampong Pemerintah Aceh telah menyurati Kepala Dinas DPMK Kota Subulussalam perihal  usulan pemberhentian sementara Kepala Desa Jambi Baru berinisial SK, Jum,at (06/04)

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Kampong Kota Subulussalam (DPMK) Irsal Idries terkait hal ini via telepon seluler mengatakan Dinas kita akan menyurati kembali DPMG Aceh yang isinya bahwa untuk usulan pemberhentian Kades di Subulussalam itu bukah ranah kita tapi ranah Bagian Tata Praja Setdako.Kemudian kita akan koordinasi dengan Kabag Tata Praja Setdako tentang surat usulan tersebut."Saat ini Kabab Tata Praja sedang di Banda Aceh,sepulang ia dari sana kita akan bahas masalah ini",ujar Irsal Idries.

Sementara itu seorang Nara Sumber warga masyarakat Desa Jambi Baru Kec. Sultan Daulat Kota Subulussalam mengatakan sangat senang dengan Respon Gubernur Aceh yang telah memerintahkan DPMG Aceh untuk menindaklanjuti permasalahan ini.Seperti diketahui dalam surat tersebut menjelaskan tanggal 6 Februari 2018 Badan Permusyawaratan Gampong Desa Jambi Baru Kec. Sultan Daulat menyurati Gubernur Aceh tentang permasalahan Kades Jambi Baru berinisial SK belum diberhentikan Walikota Subulussalam dikarenakan yang bersangkutan telah menjadi tersangka dalam perkara tindak pidana pemalsuan Ijazah Paket B.

Dan Gubernur Aceh melalui DPMG meminta instansi terkait untuk dapat melakukan klarifikasi permasalahan ini dan dapat menyelesaikannya, dan jangan sampai terjadi konflik di tengah masyarakat, bunyi isi surat tersebut.(D)
Bagikan:
KOMENTAR