Dekan FEBI UIN Ar-Raniry : Stadium General HMP D-III Perbankan Syariah Patut di Contoh oleh Himpunan lain di FEBI


author photo

27 Apr 2018 - 09.47 WIB


ACEH --- Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) D-III Perbankan Syariah melaksanakan Stadium General di Auditorium Aly Hasymi Kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Kamis 26/04/2018.

Ketua HMP D-III Perbankan Syariah Rizki Ardial yang juga Alumni Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) UIN Ar-Raniry Mengatakan Acara ini terselenggara atas kerja sama Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) D-III Perbankan Syariah dengan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan Pengetahuan Mahasiswa terkhususnya tentang Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), banyak di antara kita cuma mendengar saja kata LPS tetapi tidak tahu lembaga apa LPS tersebut, oleh karena itu kita mengangkat Tema "Peran dan Fungsi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dalam menjaga Stabilitas Sistem Perbankan di Indonesia", dengan ini di harapkan kedepan kita bisa lebih bijak dalam bertransaksi di perbankan. Ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Dekan FEBI Nazaruddid A. Wahid, dalam sambutannya dia mengatakan ada 4 lembaga yang mengawasi perbankan di Indonesia yaitu Mentri Keuangan, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Bank Indonesia. 4 lembaga inilah yang memegang peran penting dalam menjaga Stabilitas Sistem Perbankan di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut dia juga mengharapkan Acara ini dapat menjadi contoh bagi Himpunan lain terutama yang ada di FEBI,
Acara ini di buat oleh Abang tertua di fakultas kami, yaitu D-III Perbankan Syariah, jadi Sangat wajar apabila acara ini terselenggara dengan sangat mewah dan Megah, ini dapat menjadi contoh bagi Himpunan lain di FEBI, kalau Abang tertua buat acara biasa biasa saja, ya tentu adiknya biasa biasa saja juga. Unjarnya.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Stadium General ini menghadirkan Ronald Rulindo sebagai pemateri, beliau merupakan Spesialis Utama Hubungan Internasional Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Adapun acara yang di hadiri oleh Ratusan Mahasiswa dan dosen ini di buka langsung oleh Wakil Rektor II UIN Ar-Raniry Lutfi Aunie, beliau sangat mengapresiasi terselenggara Acara ini mengingat LPS ini masih banyak kita yang tidak mengenal LPS ini, tetapi LPS ini memegang peran yang sangat penting di dunia perbankan. Unjarnya.

Acara ini juga di meriahkan dengan penarikan undian Doorprize yang berhadiahkan HP Android, Printer, Airphone, Flashdisk dan lainnya.(R)
Bagikan:
KOMENTAR