Dandim 0104/Atim Tanam Perdana Demplot Jagung


author photo

9 Apr 2018 - 21.37 WIB


ACEH TIMUR - Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel (Letkol) Inf Muhammad Iqbal Lubis laksanakan tanam perdana Demplot Jagung di Desa Tanjung Tualang Kacamatan Peureulak Barat kabupaten Aceh Timur, Senin (9/4/2018).

Dalam sambutannya Dandim mengatakan, Penanaman jagung perdana yang saat ini kita lakukan merupakan hasil kerja sama antara Kodim 0104/Atim dengan Dinas Pertanian kebupaten Aceh Timur.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Ketahanan pangan (Han Pangan) guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.Oleh sebab itu, Kodim 0104/Aceh Timur akan selalu berupaya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat luas khususnya di bidang pertanian, agar petani dan masyarakat dapat terhindar dari bencana kelaparan,"ujar Dandim.

Selanjutnya Kepala Dinas (Kadis) ketahanan pangan dan penyuluhan Aceh Timur Ir. Sukirman menambahkan, Demplot Jagung dinilai dapat meningkatkan ketahanan pangan. Melalui kerjasama TNI dengan Kementerian Pertanian, kita berharap kegiatan yang diprogramkan pemerintah pusat ini dapat meningkatkan perekonomian rakyat, khususnya masyarakat desa Tanjung Tualang kabupaten Aceh Timur,"tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kadis Pertanian Aceh Timur Ir Sanusi, MM. Ia mengatakan bahwa Program Han Pangan yang di kerjakan oleh TNI merupakan upaya Swasembada Pangan. "Berkat kerja keras TNI, hasilnya sangat kelihatan nyata", ungkap Sanusi.

Kegiatan yang dihadiri seratusan orang pagi itu turut dihadiri oleh Kapolsek Peurelak Barat Iptu Burhanuddin, Pasiter Kodim 0104/Atim Kapten Czi Karsono, Camat Peurelak Barat Drs. M. Nasir M. Nur, Pok Tani beserta anggota Penyuluh Pertanian se-kecamatan Peurelak Barat, Geuchik Tanjung Tualang serta masyarakat setempat.(W)
Bagikan:
KOMENTAR