Burhanuddin Tak Risau Lagi Saat Hendak Bawa Hasil Panen


author photo

12 Apr 2018 - 17.03 WIB


ACEH TIMUR - Burhanuddin (55), warga desa Alui Mirah kini tak perlu lagi khawatir saat hendak membawa hasil panen dari ladangnya yang berada di desa sebelah. Pasalnya, ada anggota Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang selalu siap sedia membantu warga saat seberangi Jembatan Darurat yang terletak di perbatasan desa Pante Rambong dan desa Alui Mirah kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur, Kamis (12/4/2018).

Burhanuddin bercerita, saat ini Kebun Pisang miliknya yang berada di desa Pante Rambong mulai memasuki masa panen. Selama ini, ia selalu merasa kewalahan saat hendak membawa hasil panen melintasi jembatan yang terbuat dari pohon pinang tersebut.

"Selama ini kami warga disini mengalami kesulitan saat melintasi jembatan yang terbuat dari pokok pinang ini, apalagi banyak warga yang melintas menggunakan sepeda motor untuk membawa hasil panen dan melakukan aktifitas lainnya supaya bisa menghemat waktu dan mengurangi pengeluaran", ujarnya.

"Namun saat ini kami tak perlu lagi khawatir, karena anggota TNI yang saat ini bekerja membangun jembatan di sekitar lokasi, selalu membantu kami saat menyeberangi titi dari pokok pinang ini", ungkap Burhanuddin yang mata pencaharian sebagai pekebun tersebut.(W)
Bagikan:
KOMENTAR