Bupati Aceh Timur Resmikan Pemukiman Indra Makmu Baru


author photo

13 Apr 2018 - 08.08 WIB


RADARACEH.COM | ACEH TIMUR - Bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib diwakili Asisten I Setdakab Aceh Timur meresmikan pemukiman Indra Makmu Timu, pemekaran dari Mukim Indra Makmu. Kamis, 12 April 2018.

Drs Azhari M,AP, Asiten I Pekab Aceh Timur dalam sambutanya mengatakan,  pemekeran kemukiman di lakukan untuk meningkatkan pelayana masyarakat dalam menjalankan kehidupan serta adat istiadat,"Katanya.

Sementara itu Camat Indra Makmu, M.Nur SE dalam sambutannya menjelaskan, selama ini Indra Makmu hanya memiliki 13 Desa dalam satu kemukiman.

"Alhamdulillah, hari ini, Indra Makmu memiliki dua kemukiman dengan jumlah penduduk hampir mencapai 18 ribu jiwa," Jelas M Nur.

Adapun kemukiman Indra Makmu Timu terdiri dari Desa Suka Makmur, Alue Ie Itam, Senubok Cina, Pelita Sagop Jaya, Perkebuna Julok Utara, serta Desa Julok Selatan.

Ketua MAA Indra Makmu, M.Irwandi menambahkan, dengan peresmian kemukiman baru ini di harapkan kepada Imum Mukimnya dapat meningkatkan pengawasan pelaksanaan Syariat Islam dan Adat Istiadat serta budaya Aceh, agar dapat mengedapankan penyelesaian perkara atau perselisihan kategori tipiring secara adat, adat serta khasanah Aceh dapat di integrasikan  dalam kehidupan sehari hari masyarakat kemukiman.

"Dengan harapan besar, dengan ada dua kemukiman ini mampu meningkatkan pelayanan masyarakat dalam segala bidang". Tutup Ustad yang akrab disapa Wandy ini. (Romy)
Bagikan:
KOMENTAR