BEM STIS Dayah Amal Kunjungi Rumah Kotak Milik Bocah SD Banda Alam


author photo

17 Apr 2018 - 13.26 WIB


RADARACEH.COM | ACEH TIMUR -Pengurus BEM STIS Dayah Amal Peureulak kunjungi dan hadiahkan seragam sekolah untuk Hayaton Nisa (09), seorang siswa miskin yang sedang menumpuh pendidikannya di SD Negeri 1 Banda Alam.

Hadiah itu diterima langsung oleh Nisa yang didampingi ibu nya, Salbiah (28) di rumahnya, tepatnya di Dusun Tgk Adam, Desa Panton Rayeuk B, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur. Senin 16 April 2018 sekitar pukul 13.00 WIb.

Pada saat tiba di rumah Nisa tersebut, para Mahasiswa ini dikejutkan dengan kondisi rumah Nisa yang tingal bersama kedua orang tua dan adiknya Riski Aulia (6) itu sangat tidak layak huni.

Pasalnya, rumah kotak berukuran 2x2 persegi ini dibuat dari tirplek dan seng bekas serta berlantai tanah, persis kandang ayam. Ironisnya, tiang rumah kotak ini juga mengunakan pohon durian dan pinang yang nasih hidup dan berakar ke dalam tanah. Ungkap Hawalis Ketua BEM STIS Dayah Amal kepada Radaraceh.com.

Para Mahasiswa ini sangat khawatir dengan kondisi rumah Nisa, menurut keterangan orang tua Nisa, kondisi rumah kotak itu sudah ditumpanginya sejak lama. 

"Ini sangat tidak masuk akal, rumah tidak layak huni semacam ini masih ada di Aceh Timur. Kami sangat berharap ada tindak lanjut serius dari pemerintah" ujar ketua BEM.

Menurutnya, hadiah ala kadar ini sangat tepat, pasalnya Nisa yang sedang menumpuh pendidikan dibangku kelas 2 SD ini kerap mengunakan sepatu sobek pada saat sekolah dikarnakan terlalu lemah ekonomi orang tua nya. 

"Semoga bantuannya bermanfaat. Kami juga berharap kepada pihak dermawan agar iba, dan sudi membantu kebutuhan sekolah Nisa bocah SD yang memiliki kecerdasan tinggi ini" tutup Hawalis. (Romy)
Bagikan:
KOMENTAR