Babinsa Pos Ramil Siblah Krueng Dampingi Posyandu Balita di Desa Kubu


author photo

16 Apr 2018 - 15.31 WIB


BIREUEN --- Pos yandu merupakan  sarana dasar untuk mengetahui kesehatan masyarakat yang di selenggarakan oleh masyarakat yang di dampingi oleh petugas kesehatan, tujuan disewlenggarakan pos yandu selain untuk mengetahui kesehatan balita dalam setiap bulannya juga untuk menurunkan angka kematian bayi, mencegah kematian ibu hamil dan Meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan keluarga.

Babinsa Pos Rasmil Siblah Krueng Jajaran Kodim 0111/Bireuen Serda Suheri melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu yang bertempat di balai Desa Kubu, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen, Selain melaksanakan pendampingan Posyandu Balita, Babinsa ini senantiasa menghimbau kepada warganya agar turut aktif memeriksakan Balitanya agar terhindar dari segala penyakit baik Balita maupun Ibunya, Senin (16/04/2018).

Menurut Geucik Desa Kubu," Bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Bapak Babinsa ini sangat positif sekali karena dengan pendampingan yang dilaksanakan oleh babinsa Kubu bisa mengajak dan menghimbau ibu yang memiliki bayi untuk melaksanakan penimbangan sehingga kesatan putra putri dalam setiap bulannya dapat diketahui perkembangan nya,"Pungkasnya.

Sementara itu Danpos Ramil Peusangan Siblah Krueng Pelda Armadi di lain tempat mengatakan," Pendampingan yang dilakukan oleh pihaknya bersama dengan Bidan Desa merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat, agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat.

"Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik sehingga apa yang dilakukan Babinsa bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya. (faZ/Rils)
Bagikan:
KOMENTAR