Babinsa Koramil 08/Gandapura Bantu Petani Panen Padi


author photo

6 Apr 2018 - 10.42 WIB


BIREUEN- Untuk mendukung program upaya khusus (Upsus) padi, jagung dan kedelai (Pajale) demi terwujudnya target swasembada pangan nasional, Babinsa Koramil 08/Gandapura turun langsung ke sawah guna membantu petani panen padi tepatnya dilahan sawah milik  Bapak Muhammad umur (54 Tahun) dengan luas 2 Hektar dengan jenis padi Mikongga di Desa Paya Sepat Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Jum'at (06/04/2018).

Menurut Danramil Kapten Inf Ruslan, pelaksanaan panen padi oleh TNI bersama masyarakat adalah bagian dari partisipasi TNI untuk ikut memajukan pertanian di wilayah Kecamatan Gandapura khususnya karena TNI sadar bahwa petani adalah bagian penting dalam kehidupan bangsa dan negara, sehingga wajib kita mendukungnya sehingga tercapainya ketahanan pangan.

Sementara itu pemilik sawah Bapak Muhammad, menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. "Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan, "ujar Muhammad. (faZ/Rils)
Bagikan:
KOMENTAR