Babinsa Koramil 05/Juli Bantu Petani Panen Padi


author photo

4 Apr 2018 - 13.38 WIB


BIREUEN -- Babinsa Koramil 05/Juli jajaran kodim 0111/Bireuen Serda Eko dan Serda Sigit melaksanakan pendampingan panen padi dengan luas 1004 meter milik Tgk Ali Usman bersama masyarakat di Desa Meunasa Lampo Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen dalam menyukseskan program ketahanan pangan nasional, Rabu (04/04/2018).
 
"Masyarakat sangat senang dengan kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa). Dengan adanya program TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani, kegiatan ini  sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani," ungkap Tgk Ali Usman.

Danramil 05/Juli Kapten Inf M.Nasir mengatakan," Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan Pemerintah." Ujarnya.

"Serda Eko mengutarakan," Kami akan selalu siap mendampinggi para Petani, dengan cara mengoptimalkan peran Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya Program Ketahanan Pangan Kabupaten Bireuen khususnya Wilayah Kecamatan Juli," ungkapnya. (faZ/Rils)
Bagikan:
KOMENTAR