Aparat Gabungan Temukan Lahan Ganja di Tanah Pertamina


author photo

11 Apr 2018 - 15.13 WIB


Lhokseumawe --- Ladang ganja di lahan milik pertamina yang berada dipinggir sungai di Dusun Kuala Mamplam Desa Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, digerebek aparat keamanan penggerebekan tersebut berlasung pada pukul 09:30 Wib dan dilokasi ditemukan sebanyak 85 batang ganja, Rabu (11/04).

Sebelumnya Babinsa koramil 16 Banda Sakti mendapatkan Informasi dari warga bahwa adanya lahan yang ditanami ganja di dusun Kuala Mamplam Desa Ujong Blang.

Selanjutnya Babinsa berkoordinasi dengan anggota unit Intel polsek Banda Sakti untuk memastikan lokasi, dan dilokasi ditemukan sebanyak 85 batang tanaman ganja yang rata rata setinggi 1 meter.

Selanjutnya Kasdim 0103 Aceh Utara bersama Kapolsek Banda Sakti serta tim gabungan dari TNI Polri mendatangi lokasi.

Dan dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan di seputaran lokasi dan di temukan barang bukti diantaranya, 85 batang ganja setinggi 1 meter, 1 kilo Pupuk dalam plastik kresek, sisa puntung rokok lentingan bekas ganja, Satu Senapan angin, teropong, Satu alat suntik, Satu set batu domino, Satu Gerjaji, Satu pisau, Sejumlah Alat masak dan Satu Bong bekas alat hisap sabu.

Selanjutnya batang ganja tersebut dimusnakan di lokasi, dan menurut keterangan dari Keuchik Desa Ujong Blang, lahan tersebut bekas peternakan kambing milik Syahbuddin yang juga warga Desa Ujong Blang yang sudah beberapa tahun lalu tidak di gunakan lagi dan saat ini lahan tersebut digarap oleh pelaku yang diketahui identitasnya,"jelasnya (R)
Bagikan:
KOMENTAR