Warga Muara Batu Kecewa Terkait Kebijakan Panwascam


author photo

6 Mar 2018 - 00.18 WIB


RADAR ACEH | Aceh Utara- Sejumlah masyarakat Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara sangat kecewa dengan kebijakan dilakukan pihak panitia pengawasan kecamatan (Panwascam) setempat.

Hal ini terbukti di beberapa akun sosial, termasuk di group Haba Krueng Mane beberapa waktu yang lalu.

Tokoh pemuda Muara Batu, Firman Alehba menyatakan kekecewaannya kepada Panwascam terkait dugaan merekrut staf Sekretariat Panwascam yang diambil dari luar Kecamatan Muara Batu.

"Kami merasa kebijakan yang diambil pihak Panwascam tidak menghargai Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kecamatan Muara Batu, padahal banyak sekali lulusan terbaik jenjang sarjana yang ada di sini," kata Firman kepada media, Senin (5/3/2018) malam

Lanjutnya, "memang secara aturan pihak Panwascam tidak salah, tapi kalau dikaji dari segi sosial ini sangat merugikan harkat dan martabat kami masyarakat Muara Batu yang seolah olah tidak ada lagi orang yang bisa di andalkan, yang lulusan sarjana"

"Kami mengharapkan pihak Panwascam harus menindak lanjuti secepat mungkin terkait masalah ini, jangan sampai dilapangan terus berpolemik," harap Firman

Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Muara Batu, Harmoini ketika dikonfirmasi via Seluler, mengatakan, pihaknya akan menindak lanjuti masalah ini namun membutuhkan waktu.

"Kami akan menindak lanjuti apa yang menjadi keluhan masyarakat Muara Batu, namun ini butuh proses dan waktu" katanya

Tambah Harmoini, "awalnya kami pikir ini tidak ada masalah, mengingat dalam aturan tidak disebutkan harus warga setempat, yang ada hanyalah PNS dan bukan PNS" imbuhnya. (A-007)
Bagikan:
KOMENTAR