Walikota Periksa Kendaraan Dinas Milik Pemko Langsa


author photo

7 Mar 2018 - 22.28 WIB


LANGSA - Walikota Langsa Usman Abdullah,SE memeriksa sejumlah kendaraan dinas operasional milik Pemerintah Kota Langsa mulai dari roda dua sampai kendaraan alat berat yang digelar di lapangan merdeka Kota Langsa, Rabu (7/3/2018).


Sebelum memeriksa kendaraan dinas, pria yang akrab disapa Toke Suum ini merasa kecewa atas kedisiplinan para aparatur pemerintah, baik di lingkungan Pemkot Langsa maupun aparatur Gampong.


"Hari ini saya agak sedikit kecewa, seharusnya apel kendaraan dinas dimulai jam 08.00, tapi sudah jam 08.40 baru kita mulai" ujarnya saat memberikan sambutan pada acara apel tersebut.


Dikatakannya, apartur pemerintah adalah sebagai pelayan masyarakat yang wajib melayani setiap keperluan masyarakat.


"Menurut saya dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab kita sebagai penyelenggara negara, kita adalah pelayan masyarakat yang harus melayani majikan, siapa majikan kita, majikan kita ya semua masyarakat," tuturnya.


Dihadapan para pegawai, Toke Suum menyebutkan akan mengambil alih kendaraan dinas yang selama digunakan tidak dirawat dan dijaga oleh penggunanya.


"Jika nanti kita dapati kendaraan yang tidak terawat dan dijaga dengan baik, maka dengan terpaksa akan kita ambil dan kita berikan kepada pegawai lain untuk digunakan sebagai kendaraan operasional," jelasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Langsa Amri Alwi, SE dalam laporannya mengatakan, jumlah keseluruhan kendaraan dinas sebanyak 859 unit kendaraan operasional, yang terdiri dari, roda dua berjumlah 643 unit, roda tiga 13 Unit, roda empat 150 unit, roda enam 35 unit dan roda sepuluh sebanyak 18 unit.


Untuk kendaraan roda tiga roda enam  dan roda sepuluh tidak dapat kami ikut sertakan dikarenakan kendaaran tersebut ada yang sedang beroperasi dan untuk alat berat pertimbangan kondisi tempat yang tidak memungkinkan," imbuhnya.


Usai memimpin apel, Walikota Langsa yang didampingi Wakil Walikota Langsa terlebih dahulu memeriksa kendaraan operasional roda dua milik aparatur Gampong, kemudian milik pegawai Pemkot Langsa dan dilanjutkan dengan kendaraan roda empat. (IW)
Bagikan:
KOMENTAR