Ustad Somad Apresiasi Pengamanan Polisi dan Ajak Jamaah Cegah Hoax


author photo

13 Mar 2018 - 08.20 WIB


LHOKSEUMAWE – Ustad Abdul Somad mengapresiasi pengamanan polisi yang mengawal mulai dari airport hingga acara berlangsung. Keluar dari pintu airport terlihat sejumlah polisi langsung mendekat dan mengawal ustad somad untuk mengamankan kunjungannya pada acara tabligh akbar di Unimal dam Masjid Istiqamah Komplek Perta Arun Gas (PAG) Lhokseumawe, Senin siang (12/03/2018).


"Begitu sampai di airport pasukan bapak-bapak polisi lengkap dengan senjata laras panjang, biasanya pak polisi hanya pakai senjata pistol, tapi saya lihat dan saya dekati  ketika waktu foto saya lihat asli." ujarnya saat memberikan ceramahnya di unimal.


"Luar biasa, hanya allah saja yang dapat membalas budi baik mereka, kita doakan bapak-bapak dari kepolisian diberikan istoqamah dalam jihad mereka." terang ustad somad.


Selain itu ustad Abdul Somad mengajak jamaah untuk mencegah informasi palsu (hoak). 


"Kepada kaum muslimin dan muslimat supaya jangan mudah percaya terhadap berita yang tidak jelas sumber dan informasinya dengan benar."ungkapnya saat memberikan ceramah di Mesjid Istiqamah.


Karena mempercayai berita atau informasi yang tidak jelas kebenarannya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan ummat serta bangsa. Oleh karena itu, dirinya juga meminta kepada jamaah untuk mendukung pihak kepolisian dalam mencegah berita hoax tersebut.


Sementara itu, mubaligh tersebut juga meminta kepada jamaah untuk cerdas dalam memanfaatkan teknologi informasi seperti handphone. Serta lebih banyak mengisi gadget tersebut dengan hal-hal yang positif dan bernilai dakwah.


Didalam tabligh akbar yang dihadiiri oleh ribuan jamaah tersebut, Ustad Abdul Somad juga meminta kepada ummat Islam untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Serta tidak terlalu menonjolkan perbedaan pendapat pada hal-hal yang tidak begitu penting.


Kompol Ahzan, SH, S.Ik, MH yang memimpin pengamanan tersebut mengatakan, pihaknya mengerahkan 235 personil Polri dibantu satu tim Brimob, hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terhadap kegiatan masyarakat dalam hal ini tabligh akbar agar berjalan aman dan lancar." Pungkasnya (Rmd)
Bagikan:
KOMENTAR