Supriadi Mendapatkan Rumah Baru Dari BAZMA Field Rantau


author photo

7 Mar 2018 - 07.31 WIB


Aceh Tamiang [] Radaraceh.com _ PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field bekerja sama dengan BAZMA (Baituzzakah Pertamina) Rantau Field di dampingi pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menyerahkan kunci rumah kepada Supriadi, penduduk Desa Dusun Batu Lapangan Kecamatan Rantau melalui kegiatan BAZMA, program bedah rumah di sekitar ring satu Pertamina EP Asset1 Rantau Field.


Peresmian dan penyerahan bangunan rumah baru ini di serahkan langsung oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH. MKN, di dampingi Rantau Field Manager, Hari Widodo beserta tim manajemen, Ketua Bazma, Abdul Karim, dan pengurus Bazma Rantau Field. Senin (5/3/2018).


Di kesempatan tersebut Bupati Aceh Tamiang, H Mursil menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina EP Asset 1 Rantau Field, khususnya Bazma yang telah berupaya keras menginisiasi dan membantu untuk mendukung pembangunan di bidang infrastruktur serta bidang lainnya, termasuk program bedah rumah ini, dari rumah tidak layak huni menjadi rumah sangat layak huni.


" Terima kasih kami sampaikan kepada PT Pertamina EP Asset 1 melaui Bazma yang telah bahu membahu mewujudkan kepeduliannya bersama-sama Pemerintah, guna memajukan pembangunan, terutama kepekaan serta kepedulian kita diantara sesama, diharapkan kegiatan maupun program seperti ini dapat berkelanjutan serta berkesinambungan sesuai dengan kemampuan BAZMA dan Perusahaan". Ujar Mursil.


Selanjutnya Rantau Field Manager, Hari Widodo, mengatakan, " PT Pertamina EP Asset1 Rantau Field tidak hanya mengejar pencarian dan produksi migas semata, namun Perusahaan berkomitmen untuk mendukung dan memajukan serta peduli lingkungan sekitarnya, di antaranya kegiatan BAZMA dalam program bedah rumah bagi kaum Dhuafa yang tidak layak huni menjadi layak huni ". Ungkap Hari


" Pihak Pertamina akan terus bersinergi dan saling mendukung dengan pemerintah, harus selalu di tegakkan bersama terutama kepedulian sosial" pungkas Hari.


Masih di tempat yang sama, Ketua Bazma Rantau Field, Abdul Karim mengungkapkan, " Program ini idenya berasal dari semua pengurus Bazma, dan harapan kami dana Zakat, Infaq dan Sadaqah dari pekerja Rantau Field dapat di salurkan dalam bentuk produktif dan Permanen. selama ini lebih banyak di salurkan dalam bentuk pemberian dan sumbangan, setelah berkoordinasi dengan Perangkat Desa, Bazma menyepakati program bedah rumah tidak layak huni dan memutuskan membedah rumah bapak Supriadi yang memang sangat tidak layak huni. " harapan kami semoga program kami ini bisa berlanjut untuk kedepannya". Ungkap Abdul Karim. 


Dalam kegiatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang dan Rantau Field Manager membubuhkan tanda tangan diprasasti, serta di lanjutkan pengguntingan pita dan peninjauan kedalam bangunan rumah. [] zf 
Bagikan:
KOMENTAR