PKH Lakukan Sosialisasi Program Tahun 2018 di Kecamatan Sawang


author photo

14 Mar 2018 - 22.36 WIB


ACEH UTARA --- Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan  Sawang Kabupaten Aceh Utara mengadakan sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2018, Rabu (14/03).


Dalam acara yang digelar di Aula Kantor Camat Sawang, Hadir Koordinator PKH Kecamatan Sawang Ade Oscar, Koordinator PKH Kabupaten Aceh utara Amru Alba Abqa, M.AP, Pendamping Desa Sawang, Perwakilan Muspika, Ketua Forum Geuchik, dan Seluruh Geuchik se-Kecamatan Sawang.


Koordinator PKH Kecamatan Sawang Ade Oscar dalam kata kata sambutannya mengatakan betapa penting peran Geuchik dlm memutus matai rantai kemiskinan di Kecamatan sawang.


Kami dari Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang ditugaskan Pemerintah di Kecamatan Sawang ini sangat berharap adanya dukungan penuh dari para Pemerintah Gampong yaitu Geuchik dalam membantu tugas kami, karena saya rasa peran Geuchik sangat penting dalam memutus mata rantai kemiskinan di setiap Gampong.


Masih Oscar, apalagi sekarang ditambahkam dengan adanya program Dana desa yang bisa di anggarkan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin, ini sangat membantu kita dalam penentasan kemiskinan, cobalah kita sinergikan setiap program ini agar tercapainya tujuan yang kita impikan, ungkapnya


Di samping itu juga koordinator PKH Kabupaten, Amru Alba Abqa, M.AP menyampaikan bahwa program PKH akan terus berlanjut untuk membantu Keluarga Kurang Sejahera.


Insyaallah program PKH ini akan berlanjut untuk membantu keluarga yang kurang sejahtera di seluruh indonesia dan khususnya Kecamatan Sawang ini, Karena data yang ada sama kami yang bersumber dari BPS,  Kecamatan Sawang merupakan Kecamatan termiskin di Aceh Utara ini.


Lanjut Amru, kita juga jangan terpaku dengan program pemerintah ini dalam mengurangi kemiskinan, karena ditakutkan suatu saat program ini habis, dan kemiskinan pun belum berkurang. Namun kita berharap semua elemen harus bersatu dalam menjalankan tujuan program ini.


Kita sangat butuh kerja sama dari geuchik dalam melakukan pengawasan di setiap desa. Penerima PKH agar menggunakan dananya sesuai aturan yang berlaku. Sudah kita lihat, banyak program dari dinas untuk pengentasan kemiskinan, banyak program yang diakses untuk pelatihan-pelatihan masyarakat Pajangan, tapi tidak ada perubahan, ini bukan programnya yang salah, ya karena kita tidak sama sama mengontrol terhadap implementasi dilapangan,"katanya.


Perlu kita ketahui Program Presiden Pak Jokowi salah satunya untuk menguatkan pinggiran, program PKH merupakan salah satu program tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. 


PKH merupakan Program bersyarat untuk mengentaskan kemiskinan dari Kementrian Sosial RI, Dinas Sosial Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan sebagai unsur pelaksana. Dengan sosialisasi ini diharapkan para geuchik yang hadir mengetahui program PKH dan bagaimana proses pelaksanaannya sehingga bisa disampaikan ke masyarakat. (FA)
Bagikan:
KOMENTAR