Pekerja PLN Meninggal Dunia Tersengat Listrik, Polisi Bantu Evakuasi Korban Hingga ke Rumah Sakit


author photo

31 Mar 2018 - 21.35 WIB


Lhokseumawe --- Polisi bantu evakuasi pekerja PLN yang meninggal dunia tersengat listrik di Depan Dealer TVS Desa Uteuenkot Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, Sabtu (31/03/2018) sekira pukul 09.15 WIB.

Korban yakni Muhammad Yahya (45 tahun) Tenaga Kontrak PLN warga Mns. Deng Desa Landeng Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik melalui Kasubsektor Muara Dua Iptu Rusyidi menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi ketika korban bersama dua orang rekannya sedang mengganti Arrester pada Travo PLN di depan Dealer TVS.

"Saat itu korban bertugas naik keatas Travo dan mengganti Arrester sedangkan dua orang rekan Korban bekerja dibawah,"sebut Iptu Rusyidi.

Sambungnya, tidak lama kemudian kedua rekan korban mendengar suara Ledakan dan pada saat melihat keatas, korban sudah dalam kondisi Tegang (tersengat Listrik) dan langsung jatuh tergantung di tali pengaman.

Melihat kejadian tersebut, kedua orang rekan korban langsung menurunkan korban dengan dibantu oleh Personil Piket Pos Sub Sektor Muara Dua,"imbuhnya.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit MMC Cunda dan dinyatakan sudah Meninggal Dunia oleh Dokter dengan Luka Bakar,"jelasnya.

"Selanjutnya korban dipulangkan ke Rumah Duka dengan diantar menggunakan Mobil Ambulance RS.MMC serta didampingi oleh Pegawai PLN,"pungkasnya (Rmd)
Bagikan:
KOMENTAR