Pangdam IM : Babinsa Dukung Pembangunan Desa


author photo

14 Mar 2018 - 07.40 WIB


ACEH UTARA -  Panglima Kodam Iskandar Muda (IM) Mayor Jenderal TNI Moch Fachruddin, meminta kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mendukung proses pembngunan di desa.

Hal ini diutarakan dalam kunjungan kerja ke Makodim 0103/Aceh Utara, Selasa (13/3).

Sebut Pangdam, Babinsa dalam mendukung pembangunan desa harus ramah dengan masyarakat dan terus membangun komunikasi dengan tokoh masyarakat setempat.

Babinsa harus mampu mengawasi pembangunan desa dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi dilingkungan demi terwujud ketertiban dan keamanan di desa.

"Alhamdulillah Babinsa di Aceh Utara sudah berhasil melaksanakan pendamping-pendamping pada masyarakat petani, termaksud pendampingan pada pencetakkan sawah baru, walaupun saat ini hasilnya belum maksimal di karena tanahnya masih asam".

Disamping itu anggota Babinsa dalam menjalankan tugasnya sangat didukung oleh keluarganya dalam mengabdi kepada masyarakat serta keluarga mereka memberikan dukungan, semangat dan motivasi baik dalam mengawasi pembangunan Desa maupun menjaga ketertiban dan kenyamanan". Ungkapnya.

Selanjutnya, Dandim Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto beserta janjarannya melepaskan rombongan Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayor Jenderal TNI Moch Fachruddin didampingi oleh Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono menuju ke Kabupaten Aceh Tengah. (Sms)
Bagikan:
KOMENTAR