Masyarakat Pulo Blang Kecewa Usai Keluarkan Aturan KIP Aceh Utara Tabrak Aturan Sendiri


author photo

7 Mar 2018 - 23.09 WIB


ACEH UTARA --- Masyarakat Desa Pulo Blang Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara, merasa kecewa terhadap (KIP) Komisi Independen Pemilihan Aceh Utara, terkait lolosnya dua orang aparatur gampong saat seleksi adminitrasi PPS, selain itu menurut masyarakat yang tidak mau namanya ditulis mengatakan peraturan yang dikeluarkan oleh KIP untuk di patuhi atau untuk dilanggar, Rabu (07/03).


Lanjutnya lagi, kami masyarakat Desa Pulo Blang sangat sangat kecewa pasalnya surat protes yang kami kirem ke KIP Aceh Utara tidak ada respon apa pun dari KIP. Surat protes itu tertanggal 27 Februari 2018 yang kami kirim kepada sekretaris KIP Hamdani dan kami juga mengirim foto dan isi surat tersebut melalui WA pribadi beliau,"jelasnya dengan nada kesal pada wartawan media ini.


Tambahnya lagi, dua orang tersebut diketahui masih aktif sebagai aparatur pemerintah di Gampong Pulo Blang yaitu sebagai anggota tuha peut, dan diketahui sudah mendaftar sebagai anggota PPS Gampong Pulo Blang Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara.


Dan saat ini sudah dinyatakan lolos tahap adminitrasi dan sudah mendapatkan nomor ujian dari KIP Aceh Utara, diantaran Sulaiman alias Arman CA dengan nomor :12462, Ilyas alias Ilyas Ali dengan nomor:12466, ujian tulis tersebut sudah berjalan pada tanggal 25 Februari 2018 yang diadakan di SMP Negeri 1 Meurah Mulia.


Dalam aturan kedua aparatur Gampong tersebut jelas jelas sudah melanggar persyaratan seleksi anggota PPS yang tercantum dalam pengumuman yang dikeluarkan oleh KIP Kabupaten Aceh Utara sendiri dengan Nomor:52/PP.05PU/Kab/I/2018 poin 13.


Untuk itu masyarakat Gampong Pulo Blang meminta KIP Kabupaten Aceh Utara untuk meninjau dan mempertimbangkan kembali keputusan untuk meloloskan kedua aparat Desa yang masih aktif sebagai tuha peut di Gampong Pulo Blang tersebut, dan hal tersebut jelas jelas sudah melanggar aturan yang telah dikeluarkan oleh KIP Aceh Utara.


Sekretaris KIP Aceh Utara Hamdamdi yang dihubungi melalui seluler dengan nada masuk namun tidak kunjung diangkat, dan wartawan media ini juga mengirim pesan singkat dari WatshApp dan sampai saat ini belum juga ada jawaban terkait hal yang dikeluhkan oleh masyarakat Desa Pulo Blang (A,007).
Bagikan:
KOMENTAR