Masyarakat Wilayah Hukum Polres Langsa "Deklarasi Anti Hoax"


author photo

10 Mar 2018 - 12.54 WIB


LANGSA - Deklarasi "Masyarakat Anti Hoax" dan Penyebaran Ujaran Kebencian berlangsung secara serentak di 7 wilayah Hukum Polres Langsa, Jum,at (09/03/2018).


Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK mengatakan  Deklarasi ini merupakan aksi nyata kepedulian para tokoh agama serta masyarakat luas yang berada di wilayah hukum Polres Langsa, untuk menyatakan mendukung Kepolisian dalam Penegakan Hukum terhadap Pelaku HOAX.


Masyarakat juga terlihat antusias mengikuti acara ini dan memberikan apresiasinya terhadap acara yang dinilai bermanfaat bagi bangsa Indonesia kedepannya" ujar Kapolres.


Adapun deklarasi yang di bacakan diantaranya :


1. Kami mendukung Polri terhadap penangkapan para pelaku hoax baik dari kelompok MCA maupun yang lainnya yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan  bangsa.


2. Agar Polri usut tuntas terhadap para aktor MCA maupun yg lainnya agar bangsa Indonesia terselamatkan dari pertikaian horizontal karena munculnya adu domba, penyebaran kebencian terhadap etnis maupun agama tertentu.


3. Kami menghimbau kepada masyarakat baik yang muslim maupun non muslim agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu hoax dan tidak mudah meng share berita hoax kepada orang lain 


4. Mari kita selamatkan wilayah Hukum Polres Langsa dari isu isu dan ujaran kebencian serta  mari kita wujudkan masyarakat yang aman,  damai, bermartabat, maju, sejahtera dan islami.
( IW)
Bagikan:
KOMENTAR