Kopda Dadang, Babinsa Posramil Suka Makmue Bantu Petani Panen Padi


author photo

5 Mar 2018 - 17.15 WIB


Nagan Raya -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil Suka Makmue anggota Jajaran Kodim 0116/Nara bersama sama dengan anggota PPL, Fitriadi, SP melaksanakan kegiatan pendampingan memanen padi petani diatas lahan seluas 1,5 Ha didesa Macah Kecamatan Suka Makmue Nagan Raya, Senin (05/03).


 

Dalam proses panen padi tersebut Kopda Dadang dan para petani tampak semangat saat memanen tanaman padi dan merontokkan padi dengan bantuan mesin perontok padi walaupun saat itu cuaca cukup panas dan matahari begitu terik. Dalam panen kali ini didapatkan hasil 4,5 Ton /Ha.

 


"Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini," ungkap Kopda Dadang.


 

Sementara itu, Ketua kelompok tani Agus Salim menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani secara penuh sejak penanaman hingga masa panen.


 

"Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara teknis oleh Babinsa. Pada panen saat ini dengan menggunakan penghitungan sistem ubinan mengalami peningkatan dari panen sebelumnya," katanya.


 

Danposramil Suka Makmue, Serma Sutrisno mengatakan bahwa dalam menyukseskan program Swasembada pangan oleh Pemerintah, TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.(Rph,Lw)


Bagikan:
KOMENTAR