Komunitas Hemodialis Peringati Hari Ginjal Sedunia


author photo

11 Mar 2018 - 18.02 WIB


Bireuen --- Komunitas Hemodialis dari RSUD Cut Meutia Aceh Utara, RSUD Fauziah Bireuen, RS Arun Lhokseumawe menggelar kegiatan peringatan Hari Ginjal Sedunia dengan tema "Ginjal Dan Kesehatan Wanita" yang berlangsung di Pantai Kuala Raja Bireuen, Minggu (11/3/2018).


Ketua Panitia dr Era Muliana Sp, PD (M Ked)PD, mengatakan tujuan acara ini untuk memberikan edukasi serta meningkatkan pemahaman mengenai resiko penyakit ginjal pada wanita kepada pasien dan keluarga khususnya dan masyarakat pada umumnya.


"Diharapkan kepada mereka menjadi perpanjangan dokter untuk menyampaikan cara pencegahan penyakit ginjal dan kesehatan pada wanita dan cara mempertahankan hidup sehat, "ujarnya.


Sementara itu Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos melalui Asisten I Mursyid SP mengatakan peringatan hari ginjal sedunia pada hari ini sekaligus yang bertepatan dengab hari perempuan internasional, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan tentang penyakit ginjal sejak dini, dengan rutin melakukan pemeriksaan.


Acara ini diselenggara oleh unit hemodialisis RSUD Fauziah Bireuen, RSUD Cuta Meutia Aceh Utara, RS Arun Lhokseumawe.


Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri para direktur , wakil Ketua DPRK Bireuen, Kepala BPJS Bireuen, dan ibu-ibu PKK. (faZ)
Bagikan:
KOMENTAR