Kodim 0101/BS Tingkatkan Kemampuan Binter Bagi Ratusan Personelnya


author photo

5 Mar 2018 - 17.27 WIB


Banda Aceh – Ratusan Personel Koramil jajaran Kodim 0101/BS mengikuti Acara Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) yang berlangsung di Aula Makodim 0101/BS Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Banda Aceh, Senin (05/03/18).


 

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Staf Kodim 0101/BS (Kasdim) Letnan Kolonel Arh Dedy Rahmanto, M.Si (Han) mewakili Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP.


 

Dalam sambutannya Kasdim 0101/BS Letkol Arh Dedy Rahmanto, M.Si (Han) menyampaikan, bahwa kegiatan ini meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), agar lebih mengerti dan memahami tugas dan fungsinya, sehingga memiliki kesamaan dan langkah dalam menjalankan tugas kewilayahan.


 

"Penting diketahui dan dipahami bagi Aparat Kewilayahan, supaya dalam pelaksanaan tugas kewilayahannya tidak terjadi keraguan," kata Letkol Arh Dedy.


 

Kasdim 0101/BS berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapan satuan dengan penguatan nilai dasar dan karakter para Apkowil sesuai tipologi wilayah Kodim 0101/BS khususnya.

 


"Saya harap melalui kegiatan ini dapat tercapai keterpaduan dan sinergitas dengan instansi-instansi terkait dalam pelasanaan Binter di wilayah," ujar Kasdim.


 

Diakhir sambutannya, Kasdim berpesan, agar seluruh peserta mengikuti seluruh kegiatan ini dengan baik dan mencatat hal-hal penting serta tanyakan hal-hal yang belum dipahami, supaya dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.


 

"Laksanakanlah tugas dengan penuh tanggung jawab agar tujuan dan sasaran kegiatan ini dapat tercapai sesuai yang diharapkan," tutup Kasdim (Rph,Lw).



Bagikan:
KOMENTAR