Kapolres Asing Himbau Warga Buat KTP Taati Prosedur Untuk Hindari Proses Hukum


author photo

5 Mar 2018 - 18.24 WIB


Radaraceh --- Kapolres Aceh Singkil (Asing) AKBP Ian Rizkian Milyardin,SIK beserta jajarannya silaturahmi ke Kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Subulussalam, Senin (05/03).


Dalam kunjungannnya Kapolres Asing didampingi Kasat Intelkam Polres Aceh Singkil (Asing) AKP Zulkarnaen ,S.Sos,Kapolsek Sp.Kiri AKP Fauzi, SIK dan anggota Sat Intelkam. Rombongan disambut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Subulussalam Bincar Sinaga,Kasubbag Kependudukan dan Catatan Sipil Budi Cibro di ruangan Kadisdukcapil.


Dalam kunjungan tersebut  Kapolres Asing AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK menyampaikan supaya dalam proses pembuatan KTP di Kota Subulussalam sesuai prosedur guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam menghadapi pilkada Kota Subulussalam tahun 2018.


Mengingat pengalaman Pilkada tahun 2017 di Kab.Aceh Singkil bahwa adanya masyarakat Kab.Aceh Singkil yang memiliki  KTP ganda di Kecamatan yang berbeda, maka kita berharap di Kota Subulussalam tidak terjadi seperti di Kab. Aceh Singkil, sampai di proses sesuai dengan hukum yang berlaku,"ujar AKBP Ian Rizkian.


Kapolres Asing juga meminta doa semua lapisan masyarakat agar dalam pelaksanaan pilkada tahun 2018 berjalan dengan tertib, lancar dan aman sampai ke proses pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam terpilih.


Sementara itu Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Subulussalam Bincar Sinaga mengatakan Disdukcapil didalam memproses pembuatan KTP, harus lengkap persyaratan baru kami proses, yang mana sekarang sudah tersistem.


Kasat Intelkam Polres Aceh Singkil AKP Zulkarnaen yang turut serta menambahkan, pihak keamanan nanti hanya meminta bantuan data terkait jumlah penduduk dan masyarakat yang sudah memiliki KTP serta Surat Keterangan (suket) yang telah dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Subulussalam.


Adapun penyampaian Kasubbag Kependudukan dan Catatan Sipil Budi Cibro menyampaikan bahwa Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Subulussalam dalam hal penerbitan KTP maupun Suket harus sesuai dengan prosedur serta tersistem dan juga dalam pelaporan jumlah penduduk, penerbitan KTP maupun Suket kami langsung terhubung ke sistim yang langsung di terima oleh Kementrian Dalam Negeri, dari Kementrian Dalam Negeri data yang kami punya di teruskan ke KPU Pusat, terus KPU Provinsi dan KPU Subulussalam yg nantinya di lakukan penetapan DPS maupun DPT oleh KIP Kota Subulussalam," ujar Budi Cibro.(D)
Bagikan:
KOMENTAR