Kadis Pendidikan Atam Membuka Kegiatan Sosialisasi USBN Dan UN TA 2017-2018


author photo

14 Mar 2018 - 13.44 WIB


Aceh Tamiang [] Radaraceh.com _ kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, Drs Ikhwanudin membuka sosialisasi USBN dan UN bagi seluruh sekolah tingkat SLTP/Mts, SMA, MA dan SMK Negeri maupun Swasta yang di selenggarakan di Gedung SKB Aceh Tamiang, Rabu (14/3/2018).


Kegiatan sosialisasi tersebut di hadiri Kepala PPMG WIL IV Aceh, MPD Aceh Tamiang, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, Tim sosialisasi dari Provinsi Aceh, dan seluruh kepala SMA, MA, SMK, SLTP, dan Mts Negeri maupun Swasta Kabupaten Aceh Tamiang. 


Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, Drs Ikhwanudin menyampaikan dalam sambutannya ujian yang akan di laksanakan ada 2, Ujian Sekolah Bertrand Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). 


"Ujian nasional bukan penentu kelulusan, akan tetapi nilai dari Nilai ujian Nasional (UN) menentukan masa depan peserta didik, dalam menentukan arah mereka kedepan, mereka tidak bisa masuk Keperguruan Tinggi Negeri, Masuk Ke instansi Pemerintahan seperti TNI dan POLRI, di karenakan nilai Ujian Nasional Mereka tidak mencapai target nilai kelulusan,"Ungkap Ikhwanudin.


Harapan harapan masa depan mereka bergantung pada Nilai Ujian Nasional (UN), dan tidak menutup kemungkinan bahwa untuk tahun kedepan, lulusan lulusan TNI dan POLRI di Aceh bukan lagi pemuda pemudi Aceh, melainkan orang orang dari luar Aceh, di karenakan anak anak Aceh tidak dapat bersaing dan Berkompetisi karna Nilai Ujian Nasional (UN) mereka rendah,"Ungkapnya lagi.


Ikhwanudin juga menjelaskan bahwa untuk penanggung jawab USBN di Kabupaten adalah Panitia Kabupaten, sedangkan USBN PAI Kemenag Kabupaten bertanggung jawab penuh dan untuk penggandaan soal Provinsi yang bertanggung jawab. "soal US non PAI sudah di kordinir oleh komunitas atau MGMP yang ada di sekolah". Jelasnya.


Selanjutnya Drs Ikhwanudin berharap untuk 1 atau 2 tahun kedepan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dapat melaksanakan dengan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK), " insyaallah kedepan untuk semua jenjang dari setingkat SMP, Mts, SMA, MA dan SMK negeri maupun swasta dapat mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK), dan kami akan terus mensuport dalam pelaksanaannya". Harap Ikhwanudin.


Sebab hari ini kita masih menyelenggarakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) menggunakan kertas. Tutupnya . [] zf
Bagikan:
KOMENTAR