Ini Pesan Ketua Kwarran Kuta Makmur Dalam Amanatnya


author photo

10 Mar 2018 - 23.36 WIB


ACEH UTARA --- Gerakan Pramuka Pangkalan MTsN 6 Aceh Utara gelar pelantikan, Sabtu (10/03) di halaman sekolah setempat, Gampong Lhok Jok, Kecamatan Kutamakmur, Kabupaten Aceh Utara.


"Anggota pramuka yang di lantik ke ramu diantaranya Yuswida, Nadia Rahma, Rahma Fazila, Eka, Azkiani, Amelia, Muammar Rafka dan T. Amirul Adhhar dan sedangkan yang dilantik ke terap Intan Wirnanda".


"Intan wirnanda adalah salah satu anggota pramuka yang sangat aktif di gugus depan 07.207-07.208 Pangkalan MTsN 6 Aceh Utara dan dia yang pertama sekali yang naik ke Terap". Sebut pembina Joel Buloh.
 

Ketua Kwarran Kutamakmur, Abdullah menyampaikan dalam amanatnya berpesan semoga anggota pramuka termotivasi untuk terus belajar dan menyelesaikan SKU nya sehingga semua selesai naik ke Terap sebelum lulus madrasah.


Sementara itu Ketua Kwarran mengucapkan terima kasih kepada pembina gugus depan Joel Buloh yang telah melatih adik-adik dengan suka rela.


"Aktifnya Gerakan Pramuka khususnya di Kwarran Kutamakmur karena aktifnya setiap gugus depan ada".


Dalam amanatnya menyampaikan sosok Kak Joel Buloh yang merupakan alumni KMD di Kwarran Kutamakmur pada tahun 2015 dan beliau telah membina adik-adik pramuka sejak selesai KMD sampai dengan sekarang. 


Kemudian kak Joel Buloh juga menyelasikan KML nya di Jantho Aceh Besar tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Pusdikcab Banda Aceh.


Diakhir amanat, Kak Abdullah juga  berpesan agar terus berbakti dan mengabdi untuk bangsa lewat gerakan pramuka, karena pramukalah tempat membentuk karakter anak bangsa.


"Hakikatnya terbentuknya karakter adalah dengan mengamalkan dasa yang pertama yaitu bertaqwa kepada Allah dengan sebenarnya", Tutup Abdullah. (Sms)
Bagikan:
KOMENTAR