Guna Terhindar dari Narkoba dan Sex Bebas bagi KB FKPPI, Kodim 0105/Abar Undang dr. Syuhada


author photo

10 Mar 2018 - 22.35 WIB


Meulaboh, Aceh Barat --- Kodim 0105/Abar melaksanakan kegiatan pembinaan Keluarga Besar TNI khususnya KB FKPPI TA. 2018 yang bertemakan" Mari Kita Wujudkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Bela Negara Bagi KBT Melalui Bebas Narkoba dan Terhindarnya Dari Pergaulan Seks Bebas Guna Menjaga Keutuhan NKRI". Jum'at (09/03/2018).


Dalam sambutannya Kasdim 0105/Abar mengingatkan dan menegaskan kepada KB FKPPI jangan mudah terpengaruh oleh pergaulan dan kemajuan teknologi yang negatif. Seperti yang kita lihat di media televisi maupun media lainnya begitu maraknya peredaran narkoba yang secara jelas dan nyata merusak masa depan. Adapun teknologi negatif begitu mudah kita akses kapanpun seperti akses atau situs pornografi yang banyak beredar di internet atau android yang sangat mudah ditonton, sehingga akan berujung pada pergaulan sex.


" Dampak mengkonsumsi narkoba dan pergaulan seks bebas sangat besar, tidak hanya berakibat terhadap diri sendiri tetapi juga keluarga dan orang sekitar. Jauhilah pergaulan bebas yang berujung pada seks bebas.Tingkatkan keimanan sebagai benteng dari perbuatan dosa," Tegasnya.


Untuk itu, ditengah ditengah kita telah hadir narasumber dari Dinkes Dr. Syuhada sesuai bidangnya beliau akan memaparkan materi tentang bahaya narkoba dan sex bebas, mudah-mudahan melalui pemaparan materi yang akan disampaikan oleh pemateri kita dapat menyelamatkan keluarga kita sendiri khususnya dan pada umumnya ikut andil dan berpatisipasi dalam memperkokoh keutuhan NKRI melalui bebas narkoba dan terhindarnya dari pergaulan seks bebas.


Sementara Dr. Syuhada dalam pemaparannya menjelaskan jenis - jenis narkotika serta efek negatif secara medis maupun psikis dari penggunaan narkoba dan pergaulan sex bebas. Tidak hanya menjelaskan efek negatif, Dr. Syuhada juga menjelaskan cara yang dilakukan untuk mencegah menyalahgunakan narkoba serta pergaulan sex bebas.


Di akhir pemaparannya Dr. syuhada mengatakan bahwa remaja sekarang harus dibina diluar dan didalam supaya tidak terjerumus ke dalam NARKOBA dan Seks Bebas dan yang paling berperan penting disini ialah Orang Tua. Manakala orang tua tidak peduli dengan pergaulan anak-anaknya, maka sudah dipastikan anak tersebut akan terjerumus kedalam NARKOBA atau Seks Bebas dan apabila sudah terjerumus akan sangat berbahaya, Jika terlalu lama dan sudah ketergantungan narkoba maka lambat laun organ dalam tubuh akan rusak dan jika sudah melebihi takaran maka pengguna itu akan overdosis dan akhirnya kematian.


Tampak antusias para peserta dari KB FKPPI mengikuti dan menyimak apa yang disampaiakan oleh Dr Syuhada, hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang bertanya maupun memberikan masukan pada sesi Diskusi atau Tanya Jawab (Rph,Lw)

Bagikan:
KOMENTAR