Fatimah : Saya Sangat Senang Bisa Tinggal di Rumah Yang Baru


author photo

31 Mar 2018 - 20.37 WIB


ACEH TIMUR - Fatimah (57) akhirnya sudah bisa menempati rumahnya yang baru. Pasalnya, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) miliknya sudah direhap pada program Bedah Rumah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang diselenggarakan oleh Kodim 0104/Aceh Timur selama Pra-TMMD di desa Pante Rambong Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (31/3/2018).

Danramil 19/Indra Makmur Kapten Arh Safari yang bertindak sebagai penanggung jawab bedah rumah RTLH milik Fatimah mengatakan, tahap perehapan rumah mulai dari pemasangan atap seng, dinding hingga pengecoran lantai sudah selesai dikerjakan, tinggal menunggu pengecatan pada saat finishing nanti," jelasnya.

"Saat ini persentase bedah rumah di sasaran pertama ini sudah mencapai 75 persen, sisanya yang 25 persen yaitu proses pengecatan pada saat finishing nanti. Fatimah dan keluarganya sudah bisa menempati rumahnya yang baru sambil menunggu rumahnya di cat, ujar Kapten Safari lagi.

Mendengar hal itu, Fatimah kelihatan sangat senang dan bahagia. Kini ia tak perlu risau saat turun hujan, karena pada saat itu kondisi atap rumahnya yang terbuat dari daun rumbia sudah mengalami kebocoran dimana-mana.

"Saya merasa sangat senang sekali. Meski belum selesai secara keseluruhan, namun saat ini kami sudah bisa tinggal dirumah yang baru", tutur Fatimah.(IW)
Bagikan:
KOMENTAR