Dilantik Serentak 4 Keuchiek 2 Mukim dan 5 Lembaga Tuha Peut di Peusangan


author photo

17 Mar 2018 - 12.57 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Aula Balai Desa Kecamatan Peusangan Bireuen disesaki dengan pria-pria berbaju putih dan celana hitam serta beberapa diantaranya berseragam Pakaian Dinas Umum (PDU) yang di ikuti berapa wanita juga berstelan dengan warna yang sama duduk dengan tertib mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran yang dilantunkan seorang qari diatas podium.

Tepat di didepan aula, duduk beberapa pejabat yang menghadap hadirin, mereka terdiri dari Camat, Sekretaris Camat, Danramil, Kapolsek dan Kepala KUA yang tergabung dalam Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Peusangan. 

Disamping sebelah kiri aula juga nampak beberapa orang staf kecamatan yang bertindak sebagai protokoler acara pelantikan 2 Imum Mukim, 4 Keuchiek dan 5 Tuha Peut, sekaligus serah terima jabatan dari pejabat lama sesuai dengan jabatan ditempatnya masing-masing, Jum'at (16/3/2018) kemarin.

Diatas podium, satu persatu nama-nama mereka dibacakan sesuai dengan Surat Keputusan yang ditandatangani Bupati Bireuen oleh Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Agusnur, dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan.

Meraka dilantik atas nama Bupati Bireuen oleh Camat Peusangan Amiruddin dihadapan unsur muspika disaksikan oleh hadirin yang berasal dari gampong-gampong yang mendapat undangan pada perlehatan tersebut.

Adapun Jabatan Imum Mukim Simpang Peut di jabat oleh Tgk. Yusran dan Tgk. Muslim Amin untuk posisi Imum Mukim Banjir Asin Kecamatan Peusangan. Sementara Marzuki, T. Junaidi Abdullah, Syahrial Ishak dan Junaidi Ibrahim menjabat sebagai Keuchik untuk masing-masing Gampong Pante Pisang, Pulo Nalueng, Cot Nga dan Tanoh Mirah Kecamatan Peusangan.

Tuha Peut yang dilantik sejumlah 7 sampai 9 orang per lembaga masing-masing gampong ,dengan komposisi yang di isi oleh beberapa orang perempuan untuk Gampong Pante Lhong, Sagoe, Pante Cut, Cot Keumude dan Pulo Ue Baro.

Setelah penyematan kepangkatan dan tanda jabatan, Camat Amiruddin memberi pengarahan dengan deskripsi tugas masing-masing jabatan Imum Mukim, Keuchiek dan Tuha Peut untuk saling Musyarawarah dalam kerja bidang kemasyarakatan agar terjalinnya komunikasi yang harmonis untuk kesejahteraan masyarakat, pembangunan dan jalannya roda pemerintah yang baik di masing-masing tingkatan.

Acara yang berakhir menjelang pelaksanaan waktu Shalat Jum'at itu di tutup dengan sesi foto bersama pejabat-pejabat yang dilantik dengan unsur muspika.[***]
Bagikan:
KOMENTAR