Danramil 02/Langsa Sosialisasikan Pencegahan Karhutla


author photo

7 Mar 2018 - 14.16 WIB


LANGSA --- Koramil(Danramil)02/Langsa Kodim 0104/Atim Kapten Inf Alpani beserta Muspika kota Langsa laksanakan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Kebun,Hutan,dan Lahan(Karhutla) di wilayah Kecamatan Langsa Kota bertempat di Aula Kantor Camat Langsa Kota,Selasa (06/03).


Didalam Sosialisasi Karhutla tersebut Danramil 02/Langsa menyampaikan kepada seluruh yang hadir waktu itu agar menjaga dan memelihara Hutan,Kebun dan Lahan setiap masyarakat yang memilikinya agar terhindar dari kebakaran yang sekarang sering terjadi akibat kelalaian dan kesengajaan manusia untuk mempermudah kerja membuka lahan pertanian miliknya akan tetapi dapat menimbulkan masalah dan resiko kebakaran yang besar,imbuhnya.


Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Kota Langsa AKP Salmidin, SE yang akan menindak tegas dan memberi sanksi yang berat sesuai hukum yang berlaku kepada pelaku pembakar kebun,lahan dan hutan yang terbukti dengan sengaja atau tidak membakar kebun,hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Langsa Kota tersebut,Tandasnya.


Camat langsa kota T. M. Taufik, SSTP, Msp juga menyampaikan kepada seluruh yang hadir pagi itu untuk selalu mewaspadai ancaman kebakaran Karhutla diwilayahnya,serta turut menjaga dan memelihara salah satu Hutan Kota yang sudah dimiliki kota Langsa agar menjadi contoh kepada wilayah lain untuk menjadi yang terbaik,"Pesannya.


Turut hadir pada waktu itu seluruh Geuchik,Tuhapet,Toga(Tokoh Agama),dan Tomas(Tokoh Masyarakat) di wilayah kecamatan Langsa Kota (Rph,Lw)

Bagikan:
KOMENTAR