Calon Keuchik Blang Naleung Mameh Harus Bayar 2 Juta Sebagai Syarat


author photo

31 Mar 2018 - 16.36 WIB


LHOKSEUMAWE --- Pilkades Desa Blang Naleung Mameh Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Aturan pendaftaran maju sebagai calon Keuchik yang dikeluarkan oleh panitia P2K gampong Desa Blang Naleung Mameh untuk priode 2019-2024 dengan nomor :10/P2K/BNM/III/2018. 

Sesuai dengan qanun Aceh Nomor 4 tahun 2009 tentang tata cara pemilihan dan pemberhentian keuchik, sesuai dengan pasal 13 berikut syarat syarat yang dikeluarkan, Sabtu (31/03).


1.Warga Negara Republik Indonesia.

2.Bertaqwa kepada tuhan yang maha esa dan taat menjalankan syariat agamanya.

3.Mampu membaca Al-qur,an yang diuji oleh KUA yang dilaksanakan dimeunasah  gampong. 


4.Taat,tunduk dan patuh pada hukum islam, UUD dasar 1945, Negara dan pemerintah Republik Indinesia. 


5.Berpendidikan paling rendah SLTP atau sederajat dibuktikan dengan ijazah dan STTB/SKHU yang dilegalisir oleh pejabat yang bewenang dan menunjukkan ijazah asli. 


6.Berumur paling rendah 25 tahun pada waktu penutupan pendaftaran bakal calon. 


7.Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter pemerintah. 


8.Nyata nyata tidak terganggu jiwa/ingatan dan tidak terlibat narkoba dibuktikan dengan surat keterangan dari BNN atau rumah sakit umum cut meutia. 


9.Berakhlak mulia,jujur,amanah dan adil. 10.Tidak pernah dijatuhi pidana penjara karna melakukan kejahatan yang diancam dengan hukuman penjara paling singkat 5 tahun berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, kecuali tindak pidana makar atau politik yang telah mendapatkan amnesti/rehabilitasi. 


11.Surat keterangan catatan kepolisian yang dikeluarkan oleh kepala kepolisian sektor. 

12.Tidak sedang dicabut hak pilihnya berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum yang tetap. 


13.Tidak pernah melakukan perbuatan tercela,berzina,berjudi,minum khamar dan berkhalwat. 

14.Memahami adat istiadat setempat. 15.Bagi pegawai negeri sipil, pegawai BUMN,BUMD dan karyawan berbadan hukum harus melampirkan izin dari pejabat yang berwenang. 


16.Surat pernyataan kesediaan mengundurkan diri dari jabatan politik apabila terpilih menjadi keuchik. 17.Bagi perangkat gampong yang akan mencalonkan diri menjadi keuchik maka harus terlebih dahulu nonaktif dari jabatannya.


18. Surat pernyataan tidak mengundurkan diri apabila telah ditetapkan menjadi calon keuchik.19. Tanda penduduk yang berlaku.20. Daftar riwayat hidup.


21. Pas foto warna 4 x6, 4 lembar dan 10 inchi 1 lembar beserta bingkai.

22. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp2.000.000. 23. Memaparkan rencana Program kerja visi misi di hadapan masyarakat secara terbuka. 

24. Bertempat tinggal atau berdomisili tetap di kampung Blang naleung Mameh. 25. Bersedia untuk tidak menduduki jabatan politik setelah terpilih menjadi keuchik (A,007).
Bagikan:
KOMENTAR