Babinsa Tak Kenal Lelah Membantu Petani Memanen Padi


author photo

5 Mar 2018 - 17.11 WIB


Gayo Lues --- Serda Azhari selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Blangkejeren Kodim 0113/Gayo Lues melaksanakan pendampingan panen padi di lahan persawahan milik kelompok tani di Desa Badak Kecamatan Dabun Gelang dengan luas lahan 8 Ha. Dalam proses panen padi tersebut Serda Azhari dan para petani tampak semangat dalam melakukan kegiatan panen padi, Senin (5/03/2018).


"Saya tak tanamkan sikap tak kenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi untuk mewujudkan swasembada pangan," ungkap Azhari.


Sementara itu salah satu Gapoktan menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.


"Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat", ujar para petani.


Sembari berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan (Rph,Lw)

Bagikan:
KOMENTAR