Akibat Tersengat Listrik Seorang Tenaga Kontrak Meninggal Dunia


author photo

31 Mar 2018 - 15.12 WIB


LHOKSEUMAWE --- Seorang tenaga kontrak PLN tersengat listrik saat menggantikan Arrester pada Travo PLN di depan Dealer TVS Gampong Uteuenkot, Kecmatan Muara Dua, Kota Lhoseumawe, Sabtu (31/3) sekira pukul 09:15 Wib.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasubsektor Muara Dua IPDA Rusyidi mengatakan bahwa kejadian ini saat korban bersama dua rakannya sedang menngantikan Arrester pada Travo PLN di depan Dealer TVS Cunda. Adapun tugas Korban adalah naik keatas Travo dan mengganti Arrester dan dua orang rakan korban bekerja dibawah.

"Tidak lama kemudian kedua rakan korban mendengar suara ledakan dan pada saat melihat keatas, korban sudah dalam kondisi Tegang (tersengat Listrik) dan langsung jatuh kebawah".

Sementara itu, Kasubsektor Muara Dua mengatakan, korban bernama MY (45) warga Gampong Landeng Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. Setelah kejadian tersebut, kedua temannya korban langsung menurunkan korban dan dibantu oleh personil piket Pos Sub Sektor Muara Dua dan Saksi saat kejadian A (40) Gampong Batee Lapan Kecamatan Cot Girek Kabupaten Aceh Utara dan FR (35) Gampong Meunasah Mesjid Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe.

Setelah diturun korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit MMC  Gampong Keude Cunda Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe dan dinyatakan sudah meninggal dunia oleh Dokter dengan luka bakar.

Menurut keterangan FR (35) mengatakan korban diduga tersengat kabel listrik pada bagian atas Travo (Kabel Jumper), yang mana pada saat Penggantian Arrester kabel jumper harus dilepas. Dan ianya beserta A (40) tidak melihat jelas bagaimana kronologis Korban bisa tersetrum.

Akibat tersengat listrik korban tidak sampai jatuh ke tanah, karena menggunakan tali jiwa (Safety Harnest) pada saat kejadian, korban hanya jatuh tergantung dan langsung kami diturunkan korban bersama piket Pos Sub Sektor Muara Dua. Sebutnya. 
Saat ini korban sudah di pulangkan ke rumah  duka dengan diantar menggunakan Mobil Ambulance RS.MMC serta didampingi oleh Pegawai PLN. (SMS)
Bagikan:
KOMENTAR