1.827 Anggota PPS Bireuen Dilantik


author photo

14 Mar 2018 - 21.31 WIB


RADAR ACEH | Bireuen - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terdiri dalam 609 Desa dengan jumlah 1.827, untuk persiapan Pemilu 2019, dihalaman kantor pusat pemerintahan Kabupaten Bireuen, Rabu (14/3/2018).


Ketua KIP Bireuen, Mukhtaruddin SH MH mengatakan penyelenggaraan pemilihan umum semakin dekat, telah diletakkan amanah yang sangat besar, baik buruknya pemilu ini tergantung pada tingkat penyelenggaraan.


"Untuk itu anggota PPS bekerja dengan ihklas, jujur dan amanah dan saling bersinergi, karena, kita memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan kesuksesan Pemilu tahun 2019, "ujarnya.


Lanjutnya, "Kami percaya kepada saudara dan saudari supaya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan aturan yang berlaku, dan selamat bekerja teman PPS supaya dapat bekerja dengan efektif dan integritas, "harap Mukhtaruddin.


Sementara itu Bupati Bireuen, melalui Sekda Bireuen Ir. Zulkifli SP mengatakan kepada anggota panitia pemungutan suara  (PPS) dalam kabupaten Bireuen, selaku penyelenggara Pemilu tahun 2019, yang sudah dilantik supaya dapat bekerja dengan jujur, adil, profesional mandiri. Serta berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.


"Kepada anggota PPS supaya terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang tanggung jawab, memahami kode etik pelaksanaan pemilihan, bersikap netral dan hindari kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya penyelenggara pemilihan yang ada, pada gilirannya dapat mengurangi kualitas hasil pemilu di Kabupaten Bireuen, tahun 2019 nanti, "pungkas Sekda.


Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bireuen, para Camat, Kepala Kesbangpol, Dandim 0111/Bireuen, Polres Bireuen. (faZ)
Bagikan:
KOMENTAR