Wisata Matematika Kodim 0116/Nara Guna Tingkatkan Wawasan Kebangsaan


author photo

15 Feb 2018 - 16.32 WIB


Nagan Raya --- Demi menciptakan generasi penerus yang mempunyai karakter dan berkepribadian yang baik serta memiliki kecerdasan dalam Ilmu Pengetahuan, Matematika, Kodim 0116/Nara yang tergabung dalam Tim Wisata Matematika Bela Negara menggelar Wisata Matematika di Aula Makodim, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Kamis (15/02).


Kegiatan Wisata Matematika Bela Negara yang dilaksanakan di Aula Kodim 0116/Nara ini dikuti oleh sekitar 50 orang Siswa dari SMA 1 Kuala memiliki tujuan agar para pelajar memiliki ilmu pengetahuan matematika dan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan.  Pelajar SMA sebagai generasi muda perlu dibekali pengetahuan wawasan kebangsaan sehingga memiliki rasa cinta tanah air dan mau berbuat bagi kemajuan bangsa dan negara.


Untuk makin menciptakan nuansa kebangsaan setiap siswa dan pemateri memakai ikat kepala merah putih yang dipasang di kepala.


"Disamping para pelajar diasah kemampuan dalam berhitung matematika, juga belajar tentang wawasan kebangsaan, ideologi Pancasila dan bagaimana kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik. 


Para pelajar melalui kegiatan ini juga diajarkan bagaimana memiliki toleransi dan saling menghormati dan menghargai orang lain" ujar Kasdim 0116/Nara, Mayor Inf Hastiar Hatta.


"Baru tahu kalau pelajaran matematika dikemas dengan games jadi tidak membosankan. Selain itu, senang sekali bisa bercanda dengan bapak TNI dan memegang langsung senjata milik tentara," ujar Riza Pelajar SMA 1 Kuala.


Selain pembelajaran diruangan, juga dilaksanakan permainan Outbound meliputi Permadani Terbang, Bola tali, Holahop dan Tongkat estafet (Rph,Lw).

Bagikan:
KOMENTAR