Warga Empat Desa Dukung Pembangunan Bendungan Paya Pue Julok


author photo

15 Feb 2018 - 21.04 WIB


RADARACEHU.COM | ACEH TIMUR - Puluhan warga mendatangi pembangunan Bendungan Paya Pue, di Desa Bukit Siraja, kecamatan Julok, kabupaten Aceh Timur. Kedatangan warga ingin menyampaikan bahwa warga dari empat Desa mendukung penuh pembangunan bendungan tersebut.


Tuha peut Gampong Buket Siraja, Hamdani (45), menyebutkan pada wartawan, bahwa warga sangat mendukung pembangunan bendungan Paya Pue karena dapat mengairi ribuan hektar sawah milik warga.


"Tidak benar warga menolak bendungan seperti yang beredar kabar beberapa waktu lalu di madia sosial Facebook, yang mengatakan warga menolak bendungan ini. Tindakan yang dilakukan oleh oknum tersebut sangat merugikan kami, karena telah memfitnah kami, yang kami kawatirkan kedepan berbagai program pembangunan tidak masuk pada Desa kami, lantaran tersebarnya fitnah,"ungkap Hamdani didampingi Rusli Taibah dan puluhan masyarakat saat memberikan kelarifikasi atas informasi hoak yang beredar.


Sementara itu, Muhammad warga setempat juga memberikan keterangan, katanya masyarakat sangat menginginkan bendungan itu sejak lama, karena selama tidak ada bendungan warga yang bersawah harus mengeharapakan air hujan untuk mengairi sawah.


"Bendugan ini untuk mengairi sawah sekitar 5000 hetar yang terdapat di empat Desa, yakni Desa Bukit Siraja, Tunong Buging, Blang Paoh, Blang Uyok,  dengan bendungan yang di bangun pemerintah, ini sangat menguntungkan masyarakat,"ungkap Muhammad. 


Warga juga berencana melaporkan fitnah yang beredar di media Sosial pada aparat kepolisian.  (Romy) 
Bagikan:
KOMENTAR