Warga Aceh Timur Ini Lumpuh Setelah di Oprasi Di Banda Aceh


author photo

Rabu, 14 Februari 2018 - 19.13 WIB


Radaraceh.com | Aceh Timur - Malangnya kehidupan Hasan Bin Musa (17), warga Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Pereulak, dia harus menghabiskan waktu di kursi roda, pasalnya paska dioprasi di rumah sakit ternama di banda Aceh, dirinya bukan semakin membaik justru sebaliknya.


Hal itu di ungkapkan Musa Ayahnya, katanya kesehatan Hasan anak bungsunya sejak lahir memang kurang sehat, namun di usia belasan tahun sebelum di oprasi hasan masih mampu berjalan, dan masih aktif seperti anak yang lain.


"Sebelum di oprasi dia masih bisa bicara, masih bisa mengurus diri, dan sempat masuk sekolah, tetapi sejak dioprasi setahun lalu di Rumah sakit Zainal Abidin dia lumpuh total, apapun tak bisa di lakukannya. Kita khawatir diduga hasan korban Malpraktik, ungkap Musa Ayah Hasan saat diwawancara kepada wartawan Rabu (14/2)


Dijelaskan Musa lagi, katanya bagian tengkorak kepala hasan sebelah kanan saat dioprasi di pasang selang oleh doktor.


"Selang yang dipasang dari kepala dihubungkan kelambung masih di dalam tubuh hasan hingga sekarang,  doktor yang menangani menyebutkan jika selang berfungsi untuk membuang cairan otak hasan, ungkap Musa mengisahkan, namun ia lupa identitas doktor yang menangani Hasan.


Katanya lagi, paska di oprasi di RS Zainal Abidin atas rujukan RS Zubir Mahmud, kondisi hasan semakin memburuk.


"Dia (hasan) tak bisa bicara, tidak bisa berjalan, bahkan buang air saja dia ditempat, kita berencana membawanya kembali ke RS Zainal Abidin, dan mengadukan persoalan itu pada aparat kepolisian, ini rencana kita, kata Musa yang juga mengaku terkendala biaya membawa Hasan kembali ke Banda Aceh dan berharap para dermawan dapat membantunya. (Romy)
Bagikan:
KOMENTAR