Wakil Bupati Aceh Timur Dampingi Kunker Gubernur Aceh Irwandi Yusuf


author photo

16 Feb 2018 - 18.07 WIB


RADARACEH.COM | ACEH TIMUR – Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama'un mendampingi Gubernur Aceh Drh. H. Irwandi Yusuf, M. Sc, saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Aceh Timur. Kunjungan kerja Gubernur Aceh untuk melihat kondisi Koperasi Tambak Sari di Gampong Matang Guru, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Kamis (15/02) sore.


Kepala Koperasi Pertanian (Koptan) Tarmizi, SE dihadapan Gubernur Aceh menyampaikan, bahwa Koperasi yang bergerak dibidang penyediaan benih/saprodi untuk pertanian dan tambak udang serta bandeng ini dibentuk pada tahun 1999 dan pernah mendapat penghargaan sebagai koperasi terbaik tingkat Nasional di bidang saprodi tahun 2009 oleh Kementerian Koperasi.


Lebih lanjut disampaikan, Koperasi ini memiliki anggota sebanyak 71 orang dengan aset Rp. 300 juta dan koperasi ini bisa menghasilkan bibit padi varietas unggulan sebanyak 260 ton per musim tanam. Selain itu Koperasi ini juga menyediakan saprodi (tanaman padi) untuk tanaman padi dan tambak udang serta ikan bandeng," ujar Tarmizi.


Tarmizi menambahkan, sejauh ini koperasi Tambak Sari juga sudah bekerjasama dengan PT. Pertani dan memiliki gudang penyimpanan benih seluas 8 x 12 meter dan selain itu juga ada mesin pengemasan benih dan ukuran dua lantai jemur ukuran 20 x 20 meter.


Dihadapn Gubernur Aceh Ketua Kopreasi juga menyampaikan, bahwa koperasi juga memiliki kekurangan gudang penyimpanan dan masih menggunakan mesin tradisional  dan selama ini koperasi juga butuh dana talangan untuk pembelian benih dari petani, untuk saya mewakil kelompok koperasi Tambak Sari untuk membantu koperasi kami yang masih kekurangan ini," demikian pinta Tarmizi.


Sementara itu Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menangapi peyampaian ketua Kopreasi Tambak Sari, diantaranya gubernur mengatakan, untuk segera membuat Proposal dengan tujuan Proposal tersebut ke Kementrian Koperasi dan UKM RI dengan diketahui oleh Bupati Kabupaten Aceh Timur, dan kemudian saya selaku gubernur akan memberikan rekom dan akan saya kawal dikementerian nantinya terhadap proposal ini.


Saya selaku Gubernur Aceh juga akan membantu untuk masalah Gudang Penyimpanan dan alat - alat yang dibutuhkan oleh Koperasi Pertanian Tambak Sari dan saya juga meminta kepada seluruh pengurus Koperasi Pertanian Tambak Sari untuk dapat bekerja sama dengan baik dan kompak dalam hal mengurus Koperasi Pertanian Tambak Sari ini agar kedepannya semakin maju," demikian pungkas Irwandi Yusuf Gubernur Aceh.


Turut hadir pada kinjungan kerja Gubernur Aceh Irwandi Yusuf diantaranya, Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama'un, Usman A. Rachman Asisten II, Nauli, S.STP, M.AP Kabag Humas Aceh Timur, T. Reza Riski Kadis Koperasi dan UKM Aceh Timur, dan jajaran SKPK dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur. (Romy)
Bagikan:
KOMENTAR