TNI dan Masyarakat Hijaukan Bur Lancuk Leweng Dengan 1000 Pohon


author photo

15 Feb 2018 - 16.33 WIB


Takengon --- Guna mencegah terjadinya pemanasan global dan untuk menghasilkan oksigen bersih, Prajurit TNI dari  Kodim 0106/Ateng dan berbagai elemen melaksanakan gerakan kemanusiaan penghijauan dengan menanam seribu pohon di Bur Lancuk Leweng, Ds. Asir-asir Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Kamis ( 15/02/18 ).


Kegiatan ini juga di ikuti oleh Pemerintah Daerah, Organisasi masyarakat, Insan Pers, Pelajar dan warga setempat, dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Takengon yang Ke-441 dan Hari Peduli Sampah Nasional dengan Tema "Bersama Hijaukan Bumi Indonesia Untuk Generasi Penerus Bangsa".


Dalam kesempatannya Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo di wakili Pabung Kapten Kav Ridwan mengatakan, ini merupakan salah satu bukti bahwa TNI peduli terhadap lingkungan dengan melakukan program penanam pohon, untuk mencegah banjir, lingkungan tetap teduh, asri, karena hal tersebut sangat penting dalam menjaga kelestarian alam.


Selanjutnya, pemanasan global merupakan fenomena alam yang sulit di predeksi hal ini bisa dirasakan seperti sekarang di mana curah hujan tinggi yang bisa menimbulkan banjir atau tanah longsor, dengan meningkatnya suhu menjadi permasalahan besar yang harus segera di tangani bersama-sama dengan cepat, hal ini disebabkan karena kurangnya pepohonan, krisisnya lahan hijau, polusi udara dan efek rumah kaca.


Dengan adanya penghijauan ini Pabung mengharapkan, agar mampu mengurangi suhu dibumi, menjadikan lahan hijau didalam maupun diluar hutan, dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga dan memeliharanya.


Kepada masyarakat khususnya para Petani di Kabupaten Aceh tengah dan Bener Meriah agar tidak menebang pohon secara sembarangan, apalagi tanaman yang masih kecil dengan alasan membuka lahan baik itu untuk perkebunan maupun pertanian," Himbau Pabung (Rph,Lw)

Bagikan:
KOMENTAR