Tim GAKKUMDU Amankan Dua ASN Subulussalam


author photo

18 Feb 2018 - 15.33 WIB


Radaraceh --- Dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Subulussalam pada acara Deklarasi Kampanye Damai di Lapangan Sada Kata diamankan Penegak Hukum Terpadu.Kedua ASN tersebut kedapatan duduk di bangku para simpatisan dan pendukung pasangan nomor urut 1 dan nomor urut 2.Kedua ASN tersebut berinisial FIA dan MK, Minggu (18/02).


Kedua orang tersebut saat ini sedang diperiksa di Polsek Penanggalan Kota Subulussalam.Menurut keterangan Kapolsek Penanggalan yang juga Ketua Tim Satgas Cyber Money Politik Pilkada Kota Subulussalam Iptu Arifin saat ini kita hanya meminta keterangan dan data dari para ASN yang kedapatan ikut berkampanye atau politik praktis.


Masih menurut Iptu Arifin untuk difahami warga Subulussalam diluar kasus hari ini,Tim Cyber Money Politik Pilkada Subulussalam bukan hanya menangani masalah uang  politik saja tapi bisa dalam bentuk  berupa pemberian-pemberian dan lain sebagainya yang dilibatkan dalam politik.Untuk itu diharap kepada seluruh warga agar menghindari money politik.


Masih menurut Iptu Arifin hari ini kepada kedua ASN tersebut kita beri sanksi teguran dan pembelajaran bagi para ASN yang terindikasi tidak netral.Setelah diambil data dan dimintai keterangan berkas akan kita sampaikan ke panwaslih Kota Subulussalam," ujar Arifin.


Sementara itu FIA mengatakan ia berfikir karena adanya undangan untuk organisasi dan induk cabang olahraga sehingga saya hadir.Ketika ia ditanyakan bahwa ia ASN,FIA mengatakan ia tidak tahu tentang itu.


Awak media ketika mengambil poto kedua ASN tersebut dilarang oleh salah satu oknum polisi dengan mengatakan "bang kalau mau ambil poto minta izinlah,pakai etika sedikit,"ujar oknum tersebut dengan lantang.(D)
Bagikan:
KOMENTAR