SMP Idi Hentikan Pungli Uang Makan Dari Siswa


author photo

19 Feb 2018 - 15.56 WIB


Radaraceh.com | Aceh Timur - Kepala sekolah SMP Negeri 1 Idi membenarkan adanya pengutipan uang makan dari siswa kelas unggul sebesar RP 180.000 persiswa.


"Ia, ada pengutan dana dari siswa unggul, namun uang itu dikutip untuk uang makan para siswa. Dan ini telah berlansung lama sebelum saya menjabat," Ungkap Ahumad Zakki Yamani saat dikonfirmasi Radaraceh.com, Senin 19 Febuari 2018 di ruang kerjanya.


Lebih lanjut Kepsek menerangkan, pengutan itu telah di hentikannya dengan disepakati para wali murid siswa kelas unggul dalam rapat wali Murid yang digelarnya pada Sabtu (17/02) kemarin disekolah.


"Setelah saya mengikuti sosialisa terkait samber pungli beberapa waktu lalu, kami beranisiatip untuk menghentikan kutipan uang makan dari siswa, ini untuk tidak terjerat Pungli yang melanggar dari aturan," Ungkapnya.


Atas penghentian uang makan Rp 180.000 tersebut, namun sebagian wali murid meminta agar tidak di hentikan dikarnakan uang itu juga untuk keperluan Siswa "Namun kami tetap mengehentikannya agar tidak menyalakan aturan," ujarnya.


Dalam akhir keputusan rapat tetap menghentikan pengutipan tersebut dan siswa kelas unggul dibebankan untuk membawa makan dari rumah masing-masing. "Sekarang para siswa harus membawa nasi dari rumah, karena mereka belajar dari pagi hingga sore," jelasnya.


Ditanyai terkait ada kutipan dana sebesar RP 10.000 persiswa kelas unggul hari ini untuk keperluan dekorasi, Kepala Sekolah membantahnya dan meminta para wartawan langsung menanyai kepada siswa yang sedang melintas di ruangan Kepsek. (Romy)
Bagikan:
KOMENTAR